Golkar Susul NasDem Dukung Jokowi untuk Pilpres

Setya Novanto

www.kabarbabel.com, Pada Rapat Konsultasi Nasional Partai Golkar di Sanur, Bali, Jumat malam (25/3/2017) yang dipimpin Ketua Umum Golkar Setya Novanto, mengatakan Golkar dan Partai NasDem telah koordinasi untuk menghadapi Pemilihan Presiden 2019. Kedua partai ini sepakat menetapkan Jokowi tetap calon presiden di Pilpres 2019 tersebut. Dalam waktu dekat ini mereka (Golkar dan NasDem) akan mengadakan pertemuan bersama .

“Mulai dari para anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan Kabupaten/kota, baik dari NasDem maupun dari Golkar, dan para kepala daerah dari kedua partai, guna mematangkan dukungan terhadap Jokowi di 2019,” kata Novanto.

Ia juga menambahkan, Golkar dan NasDem, sepakat memberi dukungan kepada Jokowi jauh-jauh sebelum pilpres dimulai. ”Kesepakatan awal ini bertujuan mencegah adanya kesepakatan yang “mengganjal”. Diharapkan agar langkah Jokowi semakin matang kembali memasuki bursa calon presiden pada 2019.

“Golkar dan NasDem sudah mengumumkan calon presiden sejak saat ini agar publik lebih dahulu mengetahuinya,” kata Novanto lebih mempertegas dukungannya.

Dukungan ini oleh Partai NasDem, sebelumnya sudah mengumumkan yang disampaikan Ketua Umum NasDem Surya Palo. Sampai kesepakatan ini diberitakan, partai -partai lainnya belum ada yang menyertai dukungan seperti ditegaskan Partai Golkar dan NasDem. (rapormerah.co/kbc).

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.