Kabupaten Semelu Aceh Tertarik SPGDT Kabupaten Bangka

Wakil Bupati, Kabupaten Semelu Acehditengah bersama rombongan dan PSC Bangka. (Heru Sudrajat, www.kabarbabel.com)
Wakil Bupati, Kabupaten Semelu Acehditengah bersama rombongan dan PSC Bangka. (Heru Sudrajat, www.kabarbabel.com)

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Dalam hal pelayanan kesehatan, Kabupaten Bangka dinilai sangat baik dan untuk itu Wakil Bupati Kabupaten Semelu, Propinsi Aceh, Hasrul Edyar, bersama rombongan berkunjung ke kantor PSC (Public Safety Center) SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu), Kabupaten Bangka, Kamis (23/3/2017). Rombongan diterima langsung oleh kepala PSC SPGDT Bangka, Agung didampingi staf ahli bupati, Zulkarnain Idrus.

Menurut Wakil Bupati Kabupaten, Semelu propinsi Aceh, Hasrul Edyar bahwa dipilihnya study banding ke kabupaten Bangka, karena dinilai Bangka sudah bagus dalam penerapan sistem penanggulangan gawat darurat terpadu.

”Makanya saya memilih Kabupaten Bangka untuk study banding mengenai pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.
Kami lihat kabupaten Bangka sangat baik dalam penerapan pelayanan kesehatan dan nantinya hasil study banding akan diterapkan di kabupaten Sumelu Aceh,” sebut Edyar.

Pihaknya berharap kepada pemerintah Kabupaten Bangka, khususnya kantor PSC SPGDT dapat mendukung penuh untuk membantu dalam penerapan sistem program pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Semelu Aceh. Kabupaten Bangka dinilai kinerjanya sangat efesien dan memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat.

“Tadi informasi yang diberikan, dengan layanan ini masyarakat sangat merasa terbantu dan diperhatikan, karena cepat tanggap, sistemnya dengan hitungan menit masyarakat sudah terlayani, tanpa menunggu berlama-lama,” tukasnya.

“Sementara ini di Kabupaten Semelu Aceh sendiri, kami masih lakukan secara manual. Jadi nanti setelah kepulangan kami dari Bangka, akan mengeterapkan pola yang digunakan Bangka,”pungkasnya.

Secara terpisah, Kepala SPC, SPGDT Bangka, Agung, merasa terhormat bahwa pelayanan yang dilakukan di Bangka dinilai oleh orang luar sangat baik, “Semoga kita dan kawan-kawan di Bangka dapat mempertahnkan capaian dan syukur peningkatan,” tandasnya.(eru).

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.