Kapolres Bangka Tegaskan Isu Penculikan Hoax

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Isu penculikan gencar disebarkan pihak-pihak tak bertanggungjawab di Kabupaten Bangka. Beberapa hari lalu, seorang anak kecil yang dibonceng ibunya harus kehilangan kepalanya lantaran ditebas oleh pelaku yang diinformasikan berjenis kelamin laki-laki.

“Kejadian e di Kenanga. Ibu-Ibu naek motor singgah ke warung. Anaknya ditinggal dimotor. Waktu balik ke motor anaknya sudah tidak berkepala. Pelaku membawa kepalanya,” tulis seorang warga Sungailiat pada akun facebooknya.

Setelah diinfokanisu tersebut hanya hoax belaka, warga tersebut pun mengatakan kejadiannya bukan di Kenanga tapi di Lintas Timur. “Bukan di Kenanga rupe e. Di Lintas Timur kate e kejadian e,” sebutnya lagi.

Atas hal ini, Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana mengatakan bahwa isu-isu tersebut hanyalah sekedar isu hoax belaka dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Menurutnya, hingga hari ini tidak ada satu warga pun yang melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Bangka dan jajarannya.

“Informasi tersebut cuma hoax, ini dilihat tidak ada laporan di Polres-Polres maupun Polda. Selain itu, berita lewat media massa dan elektronik lokal maupun nasional pun belum ada,” sebut Kapolres Bangka.

Kapolres menghimbau masyarakat tetap selalu waspada dan tidak perlu cemas. Ia juga meminta agar orang tua selalu membekali anak-anaknya dengan pengetahuan kondisi terburuk di lingkungannya. Kemudian anak pun perlu menghafal nomor telpon orang tua masing-masing apabila mengalami kondisi tertentu segera meminta orang lain untuk menelpon.
(vna).

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.