Budiyono: Siapa Bilang Persoalannya Sudah Rampung

*Soal Lelang Parkir Pasar Kite

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Budiyono kembali sikapi pernyataan Kepala Dinas PU Bangka dan Wakil Ketua DPRD Bangka mengenai tindak lanjut persoalan Lelang Parkir Pasar Atas yang dikatakan sudah rampung dan tidak ada persoalan.

Hal ini terkait dengan surat protes yang sebelumnya dilayangkan oleh Direktur CV Bukit Bintang Mandiri, Harli Burman Brahim, melalui kuasa hukum Budiyono. Dijawab tegas oleh Budiyono bahwa persoalan belum rampung.

“Saya belum menerima jawaban surat resmi dan hanya lisan pun melalui media. Jadi kita tunggu jawaban surat resminya. Kalau belum ada jawaban dengan surat resmi, ya belum selesai,” ungkap Budiyono, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/3/2017).

Menurut Budiyono, dirinya yakin bahwa apa yang dikatakan oleh Kadis PU Bangka, bahwa pemenang lelang tempat parkir pasar, sudah melunasi pembayaran 70 persen itu masih meragukan. Mungkin belum dibayar semuanya dan melalui angsur.

“Tapi kalau langsung dibayar 70 persen itu, sepertinya masih meragukan,” tegasnya.

Ditambahkan Budiyono, bahwa pemerintah seharusnya tegas dalam menangani soal lelang tempat parkir pasar dan jangan sampai ada kesan dalam lelang ada pengecualian khusus salah satu peserta lelang.

“Saya tetap minta pemerintah meninjau ulang kembali proses lelang, sehingga tidak muncul persoalan-persoalan dikemudian hari,” harapnya.

*Melayangkan Surat ke-2

Sementara menunggu jawaban surat resmi pertama, yang belum ada jawaban dari pemerintah, Budiyono pun melayangkan surat ke-2, namun mengenai penertiban pedagang. Isi pokok surat ke-2 adalah ‘ Mohon Dilakukan Penertiban dan Tindakan Tegas Pemda Bangka Berkaitan Dengan Para Pedagang Yang Menggunakan Lahan Parkir Yang Berada di Kawasan Pasar Kite Sungailiat’.

Dikatakan oleh Budiyono, bahwa pihak-pihak selaku pemenang tender lelang parkir harus berani mengusulkan kepada pemerintah untuk menertibkan pedagang yang berada di tempat parkir. Kemudian tidak ada niat pihaknya sekalipun untuk mengganggu aktifitas pedagang dalam berjualan dan apa yang dilakukan se mata-mata ingin meminta keadilan hak dan kewajian dari pihak ke 2 .

“Dimana pemenang informasinya sudah melunasi pembayaran di awal sebesar 70 persen, namun fakta di lapangan selaku pengelola lahan parkir. Selain itu di lapangan kondisinya belum steril dan masih banyak pedagang yang berjualan menggunakan badan jalan lahan parkir. Pemerintah harus tegas dan jangan hanya menerima pembayaran 70 persen saja, namun masih dibenturkan dengan pedagang yang berjualan di badan lahan parkir,” pungkasnya. (eru)

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.