Lelang Parkir Pasar Atas Dipertanyakan

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Persoalan lelang parkir pasar dipertanyakan Budiyono selaku kuasa hukum Harli Burman Brahim yang merupakan Direktur CV Bukit Bintang Mandiri. Bahkan Budiyono melayangkan surat ke Bupati Bangka dan tembusan surat diberikan kepada Ketua DPRD Bangka, Kapolres Bangka.

Selain itu disampaikan juga tembusan kepada Kajari Bangka, Ketua BPK RI Perwakilan Babel, Ketua Ombudsman RI Babel, Kadis PU, Penataan Ruangan dan Perhubungan, Kasat Pol PP Bangka dan Kepala Pasar Sungailiat.

“Dalam perihal isi surat “Mohon Informasi dan Penjelasan Resmi Mengenai Pemungutan Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum Pasar Atas SungailiatTahun 2017,” tulis Budy dalam suratnya.

Diantara poin-poin isi surat yang ditujukan Bupati Bangka adalah :
1. Bahwa saat ini di wilayah I,II,III para petugas pemungut retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum Pasar Atas Sungailiat mulai terlihat aktif melakukan aktivitas sebagai petugas parkir.
2. Bahwa apakah benar para pemenang lelang parkir yang berada di wilayah I,II dan III pasar atas Sungailiat tersebut saat ini sudah dikeluarkan surat keputusan atau kontrak kerja ataupun surat perintah kerja dari dinas yang terkait dalam hal ini adalah dinas pekerjaan umum penataan ruangan dan perhubungan Kabupaten Bangka.
3 Bahwa Berdasar berita acara penjelasan pekerjaan (Anwijzing) Nomor : 001.01/II/Lelang Parkir/2017 tanggal 9 Februari 2017 telah dijelaskan dan disepakati tentang kewajiban peserta yang menjadi pemenang lelang baik yang ada di wilayah I, II, III pasar atas Sungailiat wajib melakukan pembayaran setoran awal sebesar 70 % (persen) dari nilai tawar yang telah ditetapkan pada saat penandatanganan kontrak bermaterai.
4.Berdasarkan hal tersebut apakah para pemenang lelang parkir yang saat ini telah melakukan aktivitas penarikan retribusi di wilayah I, II dan III Pasar Atas Sungailiat tersebut telah melakukan kewajibannya dengan membayar 70 % (persen) dari total penawaran
5.Bahwa jika saat ini pihak dinas yang terkait sampai dengan surat ini kami kirimkan kepada Bapak Bupati Bangka Cq Bapak Sekda Bangka belum mengeluarkan surat kontrak ataupun surat perintah kerja kepada pemenang tender parkir, apakah bisa dibenarkan secara hukum tindakan mereka pemenang lelang dengan telah terlebih dahulu melakukan aktivitas penarikan rertribusi parkir tersebut.

Sementara menanggapi persoalan tersebut, PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka, Chairil ketika ditemui, Selasa (21/3/2017) diruang kerjanya mengatakan, bahwa persoalan sudah diselesaikan dengan baik dan mengenai pembayaran 70 % dari pemenang sudah dibayar oleh pemenang ke Pemkab Bangka

“Jadi tidak ada persoalan lagi dan itu sudah kita jelaskan dengan pihak yang mempertanykan mengenai lelang parkir. Jadi tidak ada persoalan,” tegasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri. Menurut Rendra Basri, surat yang ditembuskan ke DPRD Bangka itu sifatnya mempertanyakan persoalan lelang parkir dan sudah dijawab bahwa pihak pemenang sudah membayar kontrak 70 % persen.

“Jadi tidak ada persoalan lagi,” tegas Rendra.(eru)

About kabarbabel 2060 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.