Forum Anak Diharap Jadi Media Interaksi Anak-anak

TANJUNGPANDAN – www.kabarbabel.com, Kebijakan pemerintah di bidang partisipasi anak adalah dengan pembentukan wadah-wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi. Sebab, pendapat dan harapan anak sebagai bentuk partisipasi anak dalam proses pembangunan.

Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi menyatakan forum anak yang diselenggarakan merupakan salah satu mata rantai kegiatan besar untuk mewujudkan kesejahteraan dan perlindungan anak dalam bentuk fasilitasi bagi anak-anak di Kabupaten Belitung.

“Forum anak adalah sebagai media untuk saling berinteraksi sesama anak-anak, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas di berbagai bidang. Diantaranya kepemimpinan, disiplin, persahabatan dan persaudaraan yang merupakan bentuk kristal-kristal perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Jasagung Hariyadi saat menghadiri acara Forum Anak, Senin (20/3/2017) di Hotel Pondok Impian Tanjungpandan..

Ia berharap agar forum anak tidak hanya menampung anak-anak dari kelompok yang sudah eksis, seperti Osis, Pramuka, Remaja Masjid dan sejenisnya tetapi juga harus menjangkau anak-anak termarjinalkan, seperti; anak jalanan, anak minoritas, anak berkebutuhan khusus. Termasuk anak bermasalah hukum, anak yang berada jauh dari kota atau berada di pulau terpencil, dan anak-anak lainnya. (Pemkab Belitung).

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.