Dedi Yulianto: Ada Oknum Tertentu Memiliki Kios Lalu Disewakan ke Pedagang

SUNGAILIAT – wwww.kabarbabel.com, Masalah Pasar Kite Sungailiat belum usai. Masih adanya tudingan bahwa kios-kios atau lapak milik oknum tertentu dan disewakan kepada pedagang, mendapat tanggapan serius dari Pembina ASPEK (Asosiasi Pedagang kecil), Sungailiat, Dedy Yulianto yang juga Wakil Ketua DPRD Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Dedy Yulianto dirinya merasa prihatin dengan kondisi Pasar Kite yang berdasarkan laporan dari pedagang, bahwa kios-kios lapak yang mereka tempati itu disewa atau dikontrak bukan dengan pemerintah namun melalui oknum-oknum tertentu.

“Saya berharap agar persoalan tersebut ditinjau ulang kembali dan pemerintah harus menata ulang mengenai hak-hak kepemilikan kios maupun lapak-lapak,” ungkap Dedy Yulianto, ketika ditemui, Selasa (21/3/2017) di rumah kediamannya Sungailiat.
Dijelaskan Dedy, bahwa dalam laporan pedagang kepada dirinya, ada oknum-oknum tertentu yang dapat 5 kios lapak dan dikontraKkan kepada pedagang. Dengan munculnya persoalan ini, diharapkan Pemkab dapat meninjau ulang atas nama siapa kios lapak-lapak itu dikontrak pedagang.

”Pemerintah harus tegas dan segera menata kembali keberadaan kios atau lapak itu milik siapa sebenarnya,” harapnya.
Ditambahkannya, bahwa ini sekedar masukan dan bukan mengeritik, tapi demi kebaikan kita semua dan jangan sampai masih ada keluhan bahwa mereka para pedagang menyewa kios atau lapak kepada oknum-oknum tertentu.

“Rasanya sedih mendengar keluhan para pedagang,” tuturnya.

Masih menurut Dedy, dirinya sebagai pembina pedagang kecil, berharap pemerintah itu berpihak kepada para pedagang kecil. Kemudian terkait persoalan parkir, seyogyanya pihak pengelola parkir harus mengatur tempat parkir dengan baik dan nyaman.

“Sehingga masyarakat pembeli yang datang ke Pasar Kite itu merasa enak dan tenang, kalau tempat parkirnya tertata rapi dan aman,” ujarnya.
Tentunya, lanjut Dedy sebagai pembina pedagang kecil yang selalu membantu memfasilatasi para pedagang dengan pemerintah, sangat berharap sesegera mungkin pemerintah meninjau ulang dan mendata kios-kios atau lapak-lapak itu milik siapa sebenarnya.(eru).

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.