Desa Kotawaringin Kembangkan Potensi Udang Satang

Desa Kotawaringin Kembangkan Potensi Udang Satang

PUDING BESAR – www.kabarbabel.com, Desa Kotawaringin Kecamatan Puding Besar memiliki sejumlah potensi untuk dikembangkan. Salah satunya dikenal sebagai penghasil udang satang yang saat ini terus dilakukan pengembangan budidaya udang satang oleh pihak desa setempat bersama Kecamatan Puding Besar.

“Untuk mengangkat potensi Desa Kotawaringin kita telah meminta Balai Benih Ikan (BBI) Sungailiat untuk melakukan uji coba perkembangbiakan udang satang. Kita sudah antar ke BBI Sungailiat indukan udang satang untuk dipijah, harapannya semoga cepat ada budidaya udang satang di sana,” sebut Sekretaris Kecamatan Puding Besar, Syarli Nopriansyah, Selasa (28/2/2017).

Ditambahkannya, tidak hanya udang satang sebagai potensi yang bisa dikembangkan di Desa Kotawaringin, ada juga buah Pidada yang sudah diolah menjadi sirup dengan kandungan nutrisi vitamin C. Potensi lainnya adalah hutan mangrove yang banyak terdapat di Desa Kotawaringin sebagai habitat udang, ikan dan kepiting serta potensi wisata manggrove. (vna).‎

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.