Beranda Bangka Pemkab Bangka Bagikan Beras Cadangan Pangan ke 70 Desa/Kelurahan

Pemkab Bangka Bagikan Beras Cadangan Pangan ke 70 Desa/Kelurahan

34
BAGIKAN
Bupati Bangka Mulkan serahkan beras ke masyarakat Sinar Baru.

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan serahkan bantuan beras cadangan pangan kepada masyarakat Kelurahan Sinar Baru, Sungaliat, Jumat (30/8/2019) di Kantor Lurah Sinar Baru.

Mulkan mengatakan, penyerahan bantuan beras sendiri diberikan kepada sebanyak 400 kartu keluarga (kk) di 70 desa/kelurahan di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kemarin saya minta kepada Pak Elius agar semua kecamatan dipukul rata, jadi semua kebagian. Setiap kecamatan itu dibagi menjadi 1 kali penyerahan bantuan beras dari Pemkab Bangka,” jelas Mulkan.

Ia berharap adanya bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka. Menurutnya, bantuan beras yang mungkin tidak seberapa ini setidaknya dapat meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Mudah-mudahan dapat meringankan, daripada beban masyarakat yang tidak mampu. Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Jangan dilihat dari berapa kilo dapatnya, tapi manfaatkanlah sebaik mungkin,” ujar Mulkan.

Kriteria masyarakat penerima beras ini, disampaikannya, hanya untuk masyarakat yang termasuk golongan tidak mampu menurut data pihak kelurahan.

“Mereka yang lansia (lanjut usia) misalnya. Kan mereka termasuk golongan itu. Ada juga yang berkeluarga tapi serba kekurangan, tetap mendapatkan beras,” sebut Mulkan.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bangka Elius Gani menuturkan, beras yang dibagikan kepada masyarakat hari ini, merupakan beras Bulog kualitas medium.

Ditahun 2018 sebelumnya, dikatakan Elius, Pemkab Bangka mengajukan sebanyak 7,7 ton beras kepada pemerintah pusat.

 “7,7 ton pengajuan tahun lalu. Tahun ini baru digunakan 4 ton, dan ditahun 2019 kita dapat 8 ton, jadi ada terdapat total 15,7 ton beras cadangan pangan ini,” tandas Elius. (dha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here