Beranda Bangka Tim Gabungan Ringkus 2 Pria Asal Kepulauan Riau di Pelabuhan Belinyu, 4...

Tim Gabungan Ringkus 2 Pria Asal Kepulauan Riau di Pelabuhan Belinyu, 4 Kilogram Sabu dan 5 Ribu Ekstasi Diamankan

117
BAGIKAN
Dua tersangka narkoba diringkus tim gabungan. babel.polri.go.id

BELINYU, KABARBABEL.COM – Tim gabungan berhasil mengamankan sindikat peredaran narkotika di Pelabuhan Belinyu, Bangka, Rabu (31/7/2019) lalu. Bukti berupa sabu sebanyak 4 kilogram, 5.000 butir pil ekstasi berhasil diamankan.

Tim gabungan ini terdiri dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel, BNNP Babel , Bea Cukai Pangkalpinang dan KSOP Mantung Belinyu. Selain barang bukti tersebut, tim gabungan juga meringkus dua tersangka dalam kasus ini.

Dilansir dari situs resmi Polda Babel, dua tersangka yang diringkus merupakan target operasi tim gabungan. Tim gabungan yang menerima informasi adanya pengiriman barang haram ini segera bertindak dengan mengawasi aktivitas keduanya.

Keduanya diduga membawa narkoba dengan menumpang kapal penyeberangan KM Bukit Raya dari Pelabuhan Kijang Kepulauan Riau menuju ke Pelabuhan Belinyu, Rabu (31/7/2019) sekitar pukul 10.45 WIB.

Kedua pelaku yang diringkus yaitu EM (37) dan RMH (20) yang berasal dari Kepri. Selain narkoba, tim gabungan juga mengamankan uang dari kedua pelaku sejumlah 21 lembar pecarah Rp 50 ribu atau total Rp 1.050.000.

Selain itu juga uang sekitar Rp 700.000 dengan pecahan 50.000 sebanyak 14 lembar serta 5 unit handphone.

Sedangkan 4 kilogram sabu berada di dalam bungkusan plastik berukuran 1 kilogram sebanyak 4 bungkus. Sedangkan pil diduga ekstasi dikemas dalam kotak While Grain.

Kedua pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan BB sudah diamankan di Kantor BNNP Babel. Sebelumnya tim gabungan yang sama juga berhasil menyita enam kilogram sabu dan menangkap empat orang pengedar barang haram itu pada Senin (8/7/2019).

Saat itu tim gabungan berhasil menangkap MA (40 tahun) dan barang bukti sabu seberat 990 gram di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. (als)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here