Beranda Bangka Terkait Kenaikan Harga Sewa Kios, DPRD Kabupaten Bangka Panggil PT Timah, Pedagang...

Terkait Kenaikan Harga Sewa Kios, DPRD Kabupaten Bangka Panggil PT Timah, Pedagang dan Pengelola Plaza

197
BAGIKAN

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – DPRD Kabupaten Bangka bakal mengundang PT Timah Tbk, para pedagang dan pihak pengelola Plaza Taman Sari yakni PT Garba General Kontraktor.

Rapat dengar pendapat yang mempertemukan tiga pihak ini terkait kenaikan harga sewa kios di Plaza Taman Sari. Hal ini mengakibatkan munculnya polemik antara pihak pengelola dengan pedagang di Plaza Taman Sari, Sungailiat.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu menuturkan, DPRD akan memfasilitasi pada pertemuan ketiga belah pihak ini. Pertemuan tersebut diharapkan bisa menyelesaikan polemic yang ada.

“Akan kita jadwalkan nanti, karena tanggal 1 Agustus ini kan ada rapat di Badan Musyawarah (Banmus). Jadi tanggal berapanya, nanti akan kita undang mereka kesini semua,” jelas Parulian, Kamis (1/8/2019).

DPRD Kabupaten Bangka juga akan melihat keabsahan kontrak antara para pedagang dan pengelola plaza dengan memanggil bagian hukum dari Pemerintah Kabupaten Bangka.

Sementara itu kuasa hukum pedagang Plaza Taman Sari, Zaidan menyampaikan pihaknya sudah melakukan aduan kepada pihak yang menangani masalah hukum, seperti Polda dan juga Polres.

Zaidan juga menginginkan nantinya dalam proses hukum, semuanya  dapat berjalan secara adil dan tidak melihat status sosial.

“Nanti prosesnya seperti apa, kita lihat saja. Kita berharap proses hukumnya adil, profesional lah, tidak melihat kondisi status sosialnya. Hukum itu ruhnya adalah keadilan,” tegas Zaidan. (dha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here