Beranda Olahraga Bola Kalahkan Satpol PP Lewat Drama Adu Pinalti, Timah FC Berhasil Kampiun Bupati...

Kalahkan Satpol PP Lewat Drama Adu Pinalti, Timah FC Berhasil Kampiun Bupati Cup 2019

461
BAGIKAN
Bupati Bangka Mulkan serahkan piala Bupati Cup 2019.

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Timah FC berhasil menjadi kampiun Bupati Cup 2019 dalam laga final yang digelar di Stadion Orom Sungailiat, Jumat (2/8/2019) sore.

Timah FC yang bersua kesebelasan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka di partai puncak melalui adu pinalti dengan skor 4-2. Kedua tim sama kuat dalam waktu normal 2×45 menit.

Laga ketat terjadi di babak pertama, jual beli serangan dan permainan keras diperlihatkan kedua tim. Namun papan skor 0-0 tak berubah untuk kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama.

Permainan makin panas terjadi memasuki babak kedua, kedua tim ingin meraih trofi tertinggi kejuaraan ini. Satpol PP hampir menungguli Timah FC melalui pemain nomor 17 pada menit ke 60.

Namun tendangan bebas yang dilakukannya hanya melambung di atas mistar gawang dari Timah FC. Timah FC merespon cepat serangan yang dilakukan Satpol PP.

Timah FC hampir menguasai serangan pada 20 menit terakhir waktu normal. Para penyerang Timah FC bergantian membuat peluang di depan gawang Satpol PP. Namun berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Satpol PP.

Suasana pertandingan memanas pada menit-menit, bahkan wasit terpaksa menghentikan sementara pertandingan. Para pemain Timah FC memprotes tackling keras yang dilakukan pemain Satpol PP.

Namun wasit tidak menganggap penjegalan itu sebagai pelanggaran. Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, skor sama kuat 0-0 masih terlihat di papan skor.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan adu pinalti. Beberapa algojo Satpol PP gagal membuat skor. Timah FC berhasil memenangi turnamen ini dengan skor 4-2.

Sementara itu, untuk kelompok umur veteran Bupati Cup 2019 berhasil dimenangkan oleh Veta FC Pangkalpinang. Veta FC Pangkalpinang juga memenangi pertandingan melalui adu pinalti dengan skor 4-3 atas Nabila FC.

Bupati Bangka, Mulkan yang datang khusus untuk menyerahkan Piala Bupati Bangka 2019 sempat mengucapkan selamat kepada para pemenang. Mulkan juga memberikan ucapan terima kasihnya kepada panitia penyelenggara serta pihak keamanan.

“Kami juga bangga kepada para pendukung yang mendukung kesebelasannya dengan baik. Mari kita sama-sama jaga kebersamaan kita, jaga ketertiban kita. Selamat kepada Timah FC yang menjadi juara pada hari ini,” sebut Mulkan. (dha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here