Beranda Babel Satpol PP Segel Tambak Udang di Pantai Rebo, Ancam Lakukan Proses Hingga...

Satpol PP Segel Tambak Udang di Pantai Rebo, Ancam Lakukan Proses Hingga ke Meja Hijau

152
BAGIKAN
Satpol PP Bangka segel lokasi usaha tambak dan dua ekskavator di dekat Pantai Rebo. kabarbabel.com/vna

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Satpol PP Kabupaten Bangka menyegal lokasi tambak udang di dekat pesisir pantai Desa Rebo, Sungailiat, Jum’at (12/72019). Pemilik usaha tak mengantongi perizinan.

Penyegelan juga melibatkan kepolisian, pasalnya lokasi usaha tersebut juga diduga berada di dalam kawasan hutan.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman mengatakan, sebelum dilakukan penyegelan, pihaknya sudah memperingatkan pemilik. 

Satpol PP mengambil tindakan tegas setelah pemilik usaha tak mengindahkan imbauannya. Dua unit ekskavator bermerek Kobelco hijau dan Hitachi orange ikut disegel.

“Kita melakukan penghentian dan pengamanan alat berat tambak udang di Rebo. Disegel karena tambak udang belum punya izin,” kata Achmad, Sabtu (13/7/2019).

Penyelegal dipimpin langsung Kasat Pol PP Bangka. Sebelumnya Satpol PP sudah melakukan serangkaian penyelidikan yang melibatkan PPNS pada Satpol PP Kabupaten Bangka. 

“Kita lihat nanti, bisa sampai diajukan ke Pengadilan permasalahan ini kalau pengusaha tidak koorperarif tidak membuat perizinannya,” tegas Achmad. 

Setelah melakukan penyegelan, anggota Satpol PP masih berada di lokasi untuk melakukan pengamanan terhadap 2 unit alat berat yang berada di lokasi, Sabtu (13/7/2019). (vna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here