Beranda Bangka Bupati dan Wabup Bangka Turun Langsung Bersihkan Taman Kota Sejak Pukul 6...

Bupati dan Wabup Bangka Turun Langsung Bersihkan Taman Kota Sejak Pukul 6 Pagi

111
BAGIKAN
Kegiatan Jumat Bersih di Taman Kota Sungailiat, Jumat (5/7/2019). IST/bangka.go.id

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan SH MH dan Syahbudin S.IP turun langsung dalam kegiatan Jumat Bersih, Jumat (5/7/2019) pagi. Kegiatan yang dimulai pukul 6.00 WIB tersebut difokuskan membersihkan Taman Kota Sungailiat.

Dilansir situs resmi Pemkab Bangka bangka.go.id, seluruh pegawai Pemkab Bangka dikerahkan untuk membersihkan icon yang dibangun beberapa tahun silam. Berbagai peralatan kebersihan mulai dari sapu, bak sampah, pengki dan peralatan lainnya dibawa.

Jumat Bersih merupakan salah satu program yang menopang visi misi Bangka Setara dan dicetuskan untuk menjaga dan memelihara asset Pemkab Bangka yang saat ini sedang dalam penaataan ulang.

Taman Kota yang sebelumnya terkesan kumuh disulap menjadi tempat yang nyaman, representatif bagi seluruh pengunjung Kota Sungailiat. Bupati dan Wakil Bupati Bangka ikut berjibaku membersihkan sampah bersama pegawai Pemkab Bangka.

Dari penebangan ranting pohon, pemotongan rumput, pembersihan fasilitas yang ada di Taman Kota tak luput dari sentuhan seluruh peserta kerja bakti Jumat Bersih.

Sampah yang dikumpulkan dari kegiatan ini diangkat menggunakan dua truk besar menuju Tempat Pembuangan Sampah langsung. Kegiatan selesai pukul 08.30 WIB dan Taman Kota terlihat lebih bersinar.

“Infrastruktur yang telah kita bangun harus dijaga, kita jangan hanya membangun tetapi tidak bisa menjaga. Sebelum kita mengimbau ke masyatakat untuk menjaga asset kita, kita harus memberi contoh terebih dahulu,’’ sebut Mulkan disela kegiatan.

Ia menambahkan, sudah sepantasnya Pemerintah Daerah (Pemda) menjadi panutan dan menjadi contoh  bagi masyarakat Bangka untuk menjaga kelestarian icon dan asset daerah Kabupaten Bangka.

‘’Semua OPD harus bersinergi demi menjaga asset Pemkab Bangka. Tidak ada istilah leading sector, semua harus bekerjasama,’’ tandas Mulkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here