Beranda Bangka Forkopimcam Belinyu Razia Remaja Nongkrong Lebih dari Jam 10 Malam

Forkopimcam Belinyu Razia Remaja Nongkrong Lebih dari Jam 10 Malam

165
BAGIKAN
Koordinasi lintas sektoral di Kecamatan Belinyu. IST

BELINYU, KABARBABEL.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Belinyu melakukan razia remaja nongkrong melebihi pukul 22.00 WIB, Selasa (2/6/2019) malam.

Patroli ini dilakukan jajaran Polsek Belinyu untuk menjaga suasana kondusif di Kecamatan Belinyu. Selain itu juga untuk mencegah generasi muda terjerumus dalam pergaulan bebas dan hal-hal negatif.

Camat Belinyu Syarli Nopriansyah mengatakan, razia yang dilakukan merupakan hasil koordinasi lintas sektoral di Kecamatan Belinyu beberapa waktu sebelumnya.

Tujuannya untuk menanggulangi agar remaja tak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya. Sehingga generasi muda di Belinyu memiliki kegiatan positif.

“Yang telah terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya kita bantu untuk direhab ke pusat rehabilitasi,” sebut Syarli kepada kabarbabel.com, Rabu (3/7/2019).

Selain itu, lanjut Syarli, Forkopimcam juga akan fokus memperhatikan remaja dan pemuda di Kecamatan Belinyu sesuai dengan minat dan bakatnya. Sehingga remaja dan pemuda bisa disalurkan pada minat dan bakatnya tersebut.

“Yang minat dan bakatnya ke olahraga kita arahkan kesana, misalnya sepakbola, voli, badminton atau apapun itu. Sehingga generasi muda ini tidak ke arah negatif,” tambah Syarli.

Ia berharap pembinaan para remaja dan pemuda ini juga dilakukan orangtua masing-masing, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda. Karena menurutnya pembinaan generasi muda ini merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Pembinaan remaja dan pemuda ini merupakan kepedulian kita semua, semua pihak memiliki peran masing-masing. Jangan acuh tak acuh terhadap remaja, karena mereka generasi penerus kita,” tandas Syarli. (als)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here