Beranda Bangka Minim Laka Lantas, Kelurahan Sri Menanti Ditetapkan Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

Minim Laka Lantas, Kelurahan Sri Menanti Ditetapkan Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

181
BAGIKAN
Kabag Sumda Polres Bangka, Kompol J Sihotang bersama Staf Ahli Bupati Bangka Bid. Politik, Restunemi meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Sri Menanti, Jumat (11/1/2019).(Foto: Hendry/kabarbabel.com)

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Polres Bangka meresmikan Kampung serta Balai Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Sri Menanti, Jumat (11/1/2019). Kelurahan Sri Menanti menjadi kampung tertib lalu lintas karena memiliki masyarakat yang sangat tertib dalam berkendara.

Dalam riwayatnya, Kelurahan Sri Menanti pernah menyabet peringkat pertama dalam ketertiban berlalu lintas pada tahun 2017. Hal ini dilihat dari minimnya angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Kelurahan Sri Menanti.

Kapolres Bangka yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Bangka, Kompol J. Sihotang mengatakan, Kelurahan Sri Menanti sudah mencukupi syarat – syarat untuk menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas.

“Dari hasil data kami, pelanggaran, korban, maupun tersangka Laka Lantas di kelurahan ini sangat minim. Oleh sebab itu, kami Polres Bangka menunjuk kelurahan ini sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas,” ucap Sihotang.

Dalam kesempatan yang sama juga dibuka sebuah Balai Taman Baca di Kelurahan Sri Menanti. Balai Taman Baca ini diresmikan langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Setda Bangka, Restunemi.

Restunemi mengatakan, Balai Taman Baca ini ditujukan terutama kepada masyarakat yang ingin mempelajari tentang ilmu Lalu Lintas lewat buku bacaan. Menurutnya, taat berkendara ini sebenarnya perlu dibentuk dari diri sendiri, mungkin dalam hal membaca.

“Melalui Balai Taman Baca ini, nantinya bukan hanya sebagai tempat fasilitas yang hanya menjadi formalitas saja. Tetapi harus digunakan dengan sebaik – baiknya,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada pihak kelurahan dan kepolisian, agar program ini tetap terus dikembangkan dan dipertahankan mengingat angka Laka Lantas di Kabupaten Bangka ini sangat tinggi.

“Jadi saya harap kegiatan ini bukan hanya sebagai seremonial saja, tetapi dapat berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya untuk meminimalis angka Laka Lantas di Kabupaten Bangka ini,” tutup Restunemi. (m4).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here