Beranda Babel Bupati Harap Tindak Lanjut Calon Investor dari Singapura Tanamkan Modal di Belitung

Bupati Harap Tindak Lanjut Calon Investor dari Singapura Tanamkan Modal di Belitung

63
BAGIKAN
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem). (Foto: Aldhie/kabarbabel.com).

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Kedatangan Dubes RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya dan beberapa pengusaha, Kamis (3/1/2019) disambut baik Bupati Belitung Sahani Saleh. Ia berharap calon investor ini merealisasikan penanaman modalnya di Belitung.

Pria yang akrab disapa Sanem ini menyebutkan, calon investor tersebut akan kembali ke Belitung pada akhir bulan ini untuk menindaklanjuti keinginan penanaman modalnya. Kunjungan kali ini, lanjut Sanem, baru sebatas meninjau lokasi.

“Harapan kita apa yang beliau sampaikan, karena beliau hadir untuk ditindaklanjuti lebih fokus lagi. Tadi kan baru meninjau lokasi, meninjau apa yang bisa dikembangkan dan semua (pengusaha, red) tahu,” kata Sanem kepada kabarbabel.com, Kamis (3/1/2019).

“Insya Allah bulan ini, katanya sekitar tanggal 20-an beliau dengan tim tadi akan kembali kesini, akan menindaklanjuti kearah yang teknis soal investasi,” tambah Sanem.

Ditanya soal nilai investasi dari para pengusaha Singapura tersebut, Sanem belum mengetahui secara pasti. Menurutnya, nilai investasi tergantung usaha yang akan dibangun para pengusaha ini.

Terkait infrastruktur penunjang di Belitung, Sanem menyebutkan sudah siap. Hal ini terkait sarana transportasi umum yang disiapkan untuk wisatawan. Saat ini transportasi umum itu sudah lengkap.

Sanem menjelaskan, Pemda sudah menyiapkan bus transportasi gratis dengan rute dari bandara hingga lokasi wisata. Selain itu juga halte-halte juga sudah dibangun di beberapa lokasi.

Belum lagi sarana transportasi dari pihak swasta, di Belitung saat ini sudah ada taksi, grab dan rental mobil. Sarana tersebut dirasa sudah cukup untuk memfasilitasi wisatawan yang datang ke Belitung.

“Transportasi umum, disini ada taksi, terus bus bandara. Sebenarnya kita sudah ada, sudah siap dengan kedatangan wisatawan,” kata Sanem.

Namun, jelas Sanem, sarana transportasi umum yang disiapkan pemerintah banyak tak dimanfaatkan masyarakat maupun wisatawan meskipun gratis. Hal ini karena wisatawan sudah difasilitasi travel agent yang membawanya.

“Jadi apa yang kita siapkan kendaraan bus ini, pulang dari sini kadang kosong, padahal gratis. Padahal halte-halte sudah kita bangun di beberapa lokasi, rute ke lokasi wisata juga sudah kita siapkan. Tapi pada kenyataannya kalau berjalan sesuai dengan rute dan ritmenya ya kosong-kosong juga. Untuk masyarakat Belitung sendiri sudah punya kendaraan sendiri-sendiri. Dan tidak menggunakan sarana transportasi umum,” tandas Sanem. (als)

Caption: Bupati Belitung Sahani Saleh. Aldhie/kabarbabel.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here