Beranda Bangka Peringati HAB, Kemenag RI Ajak Masyarakat Peduli Korban Bencana Alam

Peringati HAB, Kemenag RI Ajak Masyarakat Peduli Korban Bencana Alam

64
BAGIKAN
Caption: Pemotongan tumpeng Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 oleh Kepala Kemenag Bangka, Paidi kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Kamis (3/1/2019). (Foto: Hendry/kabarbabel.com)

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) mengajak masyarakatnya untuk membentuk kepedulian terhadap korban bencana alam. Dikarenakan sudah selayaknya masyarakat Indonesia untuk turut memembantu korban yang membutuhkan pertolongan tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke – 73 tahun 2019, di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Bangka, Kamis (3/1/2019).

Syahbudin membacakan amanat dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin yang menyebutkan, Indonesia sekarang sedang dilanda duka karena dampak peristiwa alam pada beberapa daerah, seperti Tsunami, Gempa Bumi, Banjir, Longsor dan lain – lain.

Oleh karena itu, ia berpesan untuk seluruh masyarakat terkhusus di wilayah Bangka, agar dapat memberikan pertolongan sebagaimana mestinya.

“Kami berharap masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka ini agar selalu menyalurkan tangannya kepada saudara kita diluar sana. Apapun itu bentuknya, yang terpenting dapat meminimalisir beban mereka,” ucap Syahbudin.

Kepada wartawan kabarbabel.com, Kepala Kemenag Kabupaten Bangka, Paidi turut menanggapi pesan yang disampaikan Kemenag RI.

Ia mengatakan, memang sudah dari dulu bentuk kepedulian tersebut ditanamkan oleh pihaknya. Segala bentuk upaya telah dilakukan untuk membantu korban yang tertimpa musibah.

“Yang pertama kami bentuk kepedulian itu dari pegawai kami sendiri, untuk memberikan sumbangan biasanya berupa uang. Selanjutnya, baru gerakan lainnya kita upayakan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Paidi menyatakan, melalui peringatan HAB ini juga nantinya, Kemenag Bangka akan membentuk gerakan santunan yang diperoleh dari masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan.

“Bantuannya kita akan kirim kepada kawan – kawan di Kemenag pusat. Kemudian mereka yang langsung berangkat menuju tempat – tempat daerah yang terjadi bencana itu,” ucapnya

Ia berharap, untuk masyarakat yang sedang tertimpa musibah sekarang ini, semoga selalu diberi kesabaran dan ketabahan. Menurutnya, peristiwa seperti itu merupakan ujian dari Allah SWT.

“Saya juga mendoakan untuk para yang sudah meninggal, semoga ditempatkan yang layak disisi Allah SWT,” tutup Paidi. (m4).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here