Beranda Bangka KPUD Bangka Tambah Personil PPK Pada Pemilu 2019

KPUD Bangka Tambah Personil PPK Pada Pemilu 2019

70
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangka, menambah personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 2 orang pada setiap Kecamatan di Kabupaten Bangka.

Hal ini disampaikan Ketua KPUD Bangka, M Hasan, saat melakukan pelantikan anggota PPK hasil rekrutmen pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Penggantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS) tahun 2019, di gedung Wanita, Sungailiat, Rabu (2/1/2019).

Ia mengatakan, pada Pemilu sebelumnya PPK yang ditugaskan hanya 3 personil saja pada setiap kecamatan. Setelah dilalukan review oleh MK, diputuskan harus melakukan penambahan 2 personil lagi lewat hasil seleksi uji materi.

“Kita sudah melakukan rekrutmen dan melakukan seleksi lewat uji materi kepada PPK pada awal bulan Desember 2018 kemarin, dan pelantikan baru dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

Ia memaparkan, ada 16 PPK yang dilantik dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. PPK ini akan bertugas pada Pemilu bulan April mendatang bersama seluruh anggota PPK yang lama sebanyak 24 orang.

“Jadi, total PPK di Kabupaten Bangka berjumlah 40 personil nantinya, yang ikut bertugas dalam penyelenggaraan Pemilu tanggal 17 April mendatang,” ucap Hasan.

Para personil PPK juga dianjurkan agar dapat menjalin kerja sama dengan personil PPK yang lama agar terciptanya solidaritas dalam bertugas.

Sementara, dari 24 orang yang hadir melakukan sumpah janji ini, terdapat 8 orang PPS yang dilakukan PAW dan tidak dilakukan pengrekrutan baru oleh KPUD Bangka.

“Untuk PPS yang hadir, kami tidak melaksanakan pengrekrutan baru, mereka hanya dilakukan PAW, masa tugasnya saja di perpanjang,” tukasnya.

Kepada para PPK dan PPS, Hasan mengimbau agar selalu optimal dalam menyampaikan informasi terkait Pemilu 2019 kepada masyarakat. (m4).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here