Beranda Belitung Pokja Wartawan Belitung Rayakan Pergantian Tahun dengan Hal Positif, Serahkan Puluhan Kotak...

Pokja Wartawan Belitung Rayakan Pergantian Tahun dengan Hal Positif, Serahkan Puluhan Kotak Nasi ke Panti Asuhan

77
BAGIKAN
Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Belitung Fitriyadi alias Piping memberikan simbolis nasi kotak ke pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Tanjungpandan, Senin (31/12/2018). (Foto: Aldhie/www.kabarbabel.com)

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Malam pergantian tahun sangat identik dengan pesta. Namun hal berbeda dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Belitung. Hal positif dilakukan para jurnalis di Negeri Laskar Pelangi jelang malam pergantian tahun.

Pokja Wartawan Kabupaten Belitung melakukan anjang sana ke Panti Asuhan Muhammadiyah, Senin (31/12/2019). Dalam kesempatan ini, Pokja Wartawan menyerahkan nasi kotak kepada anak-anak panti asuhan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Belitung, Fitriyadi kepada pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah, Naryapandi. Penyerahan nasi kotak ini dilakukan di depan belasan anak penghuni panti dan wartawan.

Pokja Wartawan Belitung bersama anak panti asuhan, Senin (31/12/2018). (Foto: Aldhi/www.kabarbabel.com).

Kegiatan Anjang Sana ke panti asuhan tersebut dilakukan Pokja Wartawan untuk memberi contoh kepada masyarakat. Setidaknya malam pergantian tahun tidak hanya dihabiskan dengan berpesta pora, namun bisa juga dilakukan dengan berbagi.

“Saudara-saudara kita yang ada di panti belum tentu bisa menikmati perayaan tahun baru dengan hingar bingar. Disinilah kita berbagi dengan mereka. Karena malam tahun baru bukan hanya berpesta,” kata Fitriyadi kepada kabarbabel.com usai kegiatan.

Kegiatan Anjang Sana ke panti asuhan bukan hanya dilakukan Pokja Wartawan kali ini saja. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pokja Wartawan setiap tahunnya. Namun bertepatan dengan momen pergantian tahun baru dilakukan saat ini.

“Kita rutin melakukan kegiatan ini ke panti asuhan, setiap tahun pasti kita lakukan. Tapi bertepatan tahun baru ini sebagai edukasi ke masyarakat, sejatinya malam pergantian tahun tidak harus dilakukan dengan berpesta,” tambah pria yang akrab disapa Piping ini.

Piping mengajak masyarakat melakukan hal positif untuk melewati malam pergantian tahun ini. Ia juga tak lupa mengucapkan selamat tahun baru 2019 untuk masyarakat Kabupaten Belitung dan Babel secara umum. Ia berharap tahun 2019 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Malam pergantian tahun dihabiskan dengan berpesta bukan budaya kita, mari kita isi malam pergantian tahun dengan hal positif yang lebih berguna. Selamat tahun baru 2019,” imbau Piping.

Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Naryapandi menyambut baik kegiatan Pokja Wartawan. Menurutnya apa yang dilakukan Pokja perlu dicontoh masyarakat secara umum. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pokja Wartawan terhadap anak-anak di panti asuhan. (als)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here