Beranda Bangka Peduli Soal Hukum bagi Masyarakat, YPM Babel Bentuk LBH

Peduli Soal Hukum bagi Masyarakat, YPM Babel Bentuk LBH

76
BAGIKAN
Ketua YPM Babel, Rusli Hairulsyah. (Foto: Hendry/kabarbabel.com)

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Kepala Lingkungan Sri Pemandang, Rusli Hairulsyah, membentuk sebuah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yayasan Peduli Masyarakat (YPM) Babel, pada bulan Oktober lalu. Lembaga dan yayasan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Babel untuk memahami dunia hukum yang ada di Indonesia ini.

Rusli, yang juga menjabat sebagai guru PKN disalah satu SMP swasta Sungailiat ini, menilai masih banyak masyarakat Babel yang belum mengerti tentang hukum. Oleh karena itu, dengan dukungan rekan – rekannya ia membentuk LBH YPM Babel agar terciptanya masyarakat yang cerdas hukum.

“Masih banyak sekali masyarakat Babel, terutama di lingkungan saya sendiri sangat lemah pengetahuannya tentang hukum. Maka sesuai keinginan saya dan dibantu oleh dukungan rekan – rekan saya, akhirnya terbentuklah LBH YPM Babel ini,” ujar Rusli kepada wartawan di Sekretariat YPM Babel, Minggu (30/12/2018).

Ia menuturkan, pada tanggal 22 Desember 2018 lalu, ia resmi melantik kepengurusan LBH YPM Babel, sebagai ketua lembaganya Tamar Jayadi, Dedi Hendriyanto selaku sekretaris, Dwi Cahyani selaku bendahara serta beberapa anggota yang berjumlah 30 orang di Gedung Wanita, Sungailiat.

“Tamar Jayadi saya pilih sebagai ketua LBH, dan saya sebagai ketua YPM Babelnya. Anggotanya terdiri dari beberapa, advokat, akademisi, serta para mitra saya sendiri,” ucapnya.

Rusli menyatakan, langkah berikutnya LBH YPM Babel akan melakukan pencerahan serta edukasi di berbagai kecamatan yang ada di Babel walaupun masih bersifat insidental (tidak rutin). Sehingga jika masyarakat kedepannya sudah paham dan mengerti tentang dunia hukum, maka situasi dan kondisi akan selalu damai, sejahtera, dan harmonis.

Ia menyebutkan, Pemkab Bangka juga telah memberikan dukungan kepada LBH YPM Babel melalui Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono yang saat ikut menghadiri pelantikan. Rusli berharap, LBH YPM Babel dapat terus menjalin kemitraan dan bersinergi dengan Pemkab Bangka.

“Karena dinilai dapat memiliki kontribusi yang sangat besar bagi kami dan pihak Pemkab Bangka. Jadi saya harap, ada saling sinergi antara pemerintah dan pihak kami ini,” tutup Rusli. (m4).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here