Beranda Bangka BNNK Bangka Tes Urine di Tempat Hiburan, 3 Orang Terindikasi Narkotika

BNNK Bangka Tes Urine di Tempat Hiburan, 3 Orang Terindikasi Narkotika

32
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka berhasil mengamankan 3 orang terindikasi mengkonsumsi narkotika. Hal itu diketahui usai melaksanakan ursrine pada 3 tempat hiburan di Kabupaten Bangka beberapa waktu lalu.

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina mengatakan, dari penyidikan sebanyak 63 pengunjung telah dilakukan tes urine. Hasilnya, terdapat 3 orang yang mengkonsumsi narkotika jenis sabu, sementara 2 lainnya diduga mengkonsumsi jenis obat – obatan.

“Kita bekerjasama dengan Lanal, Korem, Satpol PP Kabupaten Bangka, serta tim kami sebanyak 18 personil untuk melakukan penyergapan. Untuk lokasinya, kita masuk ke tempat hiburan karaoke seperti, Teluk Uber, King Kafe, dan Selera Anda,” kata Eka, saat melakukan Jumpa Pers di Kantor BNNK Bangka, Jumat (28/12/2018).

Ia menyebutkan, saat ini tersangka yang ditangkap sudah dibawa ke BNNK Bangka untuk dilakukan proses rehabilitasi rawat jalan. Menurutnya, ketiga orang itu sangat kooperatif dalam melakukan proses rehabilitasi.

“Sampai dengan hari ini mereka masih menjalani proses rehabilitasi rawat jalan, dengan masa rehab selama 6 sampai 8 kali pertemuan,” ucapnya.

Sementara, Staf Penyidik Bagian Pemberantasan BNNK Bangka, Alfi Riyadi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan hasil kalkulasi akhir pemberantasan selama tahun 2018. Karena masih dilakukan koordinasi dengan pihak Polres Bangka untuk penyidikan pada akhir tahun nanti.

“Kita masih melakukan koordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Bangka untuk menyidik pada perayaan akhir tahun nanti, sehingga belum bisa kami pastikan hasil akhirnya. Tapi dibandingkan tahun lalu, angkanya masih stabil,” ujar Alfi.

Alfi menuturkan, selama penyidikan pada tahun 2018 narkotika jenis ganja dan sabu yang menjadi dominan dikonsumsi para pelaku. Sementara, tersangka yang telah diringkus, beberapa masih ditangani pihak Polres Bangka dan beberapa lainnya sudah dijatuhi putusan di pengadilan.

“Ada yang sudah dibawa ke kejaksaan dan ada juga yang masih dilakukan proses pengembangan pada tahun 2019 nanti, karena masih ada kasus pada tahun 2018 ini yang ingin dikembangkan,” pungkasnya. (m4).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here