Beranda Bangka Kesbangpol Babel Lakukan Pendidikan Demokrasi Untuk Pelajar

Kesbangpol Babel Lakukan Pendidikan Demokrasi Untuk Pelajar

41
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Babel resmi membuka pendidikan demokrasi untuk para pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Bangka. Pendidikan demokrasi untuk kaum milenial ini untuk menciptakan kehidupan demokrasi.

“Saya yakin karena partisipasi dari para pelajar lah yang akan menentukan masa depan bangsa khususnya untuk pembangunan Provinsi Babel ini,” ujar Tarmin selaku Kepala Kesbangpol Babel, Sabtu (1/12/2018) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Ia menyebutkan, kaum milenial adalah kaum yang paling akrab dengan media sosial (medsos). Maka dalam hal ini ia tegaskan kepada para kaum milenial untuk tidak menyebarkan berita hoax pada medsosyang bisa memicu pertikaian antara kelompok.

“Jika melihat ada berita yang membuat terjadinya pertikaian diantara kelompok, maka tidak usah kalian share atau bagikan, karena itu bisa membahayakan kesatuan dan persatuan,” tegasnya.

Tarmin menghimbau kepada para pelajar agar memberikan hak pilih pada Pemilu 2019 nanti. Dalam kegiatan Pendidikan Demokrasi ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Kesbangpol Babel didampingi beberapa pejabat yang hadir. (m4).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here