Beranda Bangka RPP dan TPP Sepintu Sedulang Diharap Jadi Sarana Edukasi Kepemiluan

RPP dan TPP Sepintu Sedulang Diharap Jadi Sarana Edukasi Kepemiluan

326
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Taman Pintar Pemilu (TPP) Sepintu Sedulang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka diresmikan, Selasa (27/11/2018). Tempat ini diharap menjadi sarana edukasi kepemiluan agar pemilih menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan mengatakan program ini adalah program KPU RI yang telah dilakukan sejak awal tahun 2017 lalu. Dengan mengusung salah satu konsep pemilu, KPU Bangka memanfaatkan ruang dan bangunan dilengkapi sarana dan prasarana berisikan informasi terkait proses kepemiluan.

Rumah pintar ini terdiri dari 2 bagian, ada indoor (bagian dalam) terdapat seluruh dokumentasi perjalanan dan foto – foto seluruh kegiatan pemilu. Serta outdoor (luar ruangan) berisikan tempat simulasi pemilihan pemungutan suara.

Menurutnya, edukasi seperti ini penting untuk membangun kesadaran, pengetahuan serta tanggung jawab terhadap kepemiluan. Ia mengatakan RPP dan TPP Sepintu Sedulang ini terbuka untuk umum.

“Siapapun yang ingin belajar proses simulasi pemilu, termasuk anak sekolah, masyarakat, calon pemilih pemula bisa datang ke sini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dawami selaku Staff Ahli Bupati Bangka Bidang Perekonomian mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mengapresiasi RPP dan TPP Sepintu Sedulang ini. Ia berpesan agar kedepan bisa disempurnakan lagi RPP dan TPP Sepintu Sedulang ini dengan dilengkapi panduan – panduan tentang kepemiluan.

“Menurut saya pribadi konsepnya sangat bagus, tetapi rumah ini perlu ditambah panduan kunjungan untuk kedepannya, agar anak – anak, masyarakat awam tahu dari mana harus memulai melihat dan menangkap edukasi kepemiluan tersebut,” ungkapnya.

KPU Bangka sangat menerima masukan dari Pemerintah Bangka tersebut. Kedepannya mereka akan memperbaiki segala kekurangan yang ada. (m4).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here