Beranda Bangka Bupati Bangka Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Bupati Bangka Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

16
BAGIKAN

* Kerusakan 162 rumah dan 5 titik fasilitas umum

 

Mendobarat, www.kabarbabel.com – Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban Puting Beliung di Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Selasa (30/10/2018) bertempat di halaman Kantor Kepala Desa (Kades) Kemuja.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Bangka melakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian sekaligus memberikan support kepada warga masyarakat yang terkena musibah.

Mulkan dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelumnya dirinya menyampaikan permohonan maaf karena pada waktu kejadian tidak bisa datang langsung ke lokasi kejadian sewaktu peristiwa Puting Beliung terjadi dikarenakan pada waktu dirinya sedang berada di luar Bangka karena sedang menjalankan Dinas Luar. Namun, dirinya yang mendapat informasi bencana puting beliung langsung memerintahkan Sekda Bangka untuk meninjau langsung bersama OPD terkait untuk membantu korban.

‘’Pada pagi hari ini, kami bisa hadir bersama masyarakat Kemuja dalam rangka menyampaikan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana Puting Beliung,’’ ungkap Bupati.

Disampaikan Bupati Bangka lagi, dirinya berharap kepada Camat dan Kades dapat membantu masyarakat ketika ada keluhan-keluhan jangan dibiarkan permasalahan berkembang di masyarakat, seolah-olah sebagai aparatur Pemerintah tidak perduli pada masyarakat.

‘’Kita harus pro aktif. Kami dari Pemkab Bangka turut berduka cita dan berharap agar masyarakat menjaga kewaspadaan karena bencana tanpa kita sadari, rencanakan, ketahui akan datang dengan sendirinya. Kita juga harus instropeksi diri apa yang belum kita lakukan, apa kesalahan yang dilakukan dan merupakan peringatan bagi kita semua,’’ harap Mulkan.

Sementara itu, Kades Kemuja, A. Kosim, dalam laporannya mengatakan, kejadian Puting Beliung terjadi pada hari Kamis, 18 Oktober 2018 sekitar pukul 15.00 WIB yang mengakibatkan kerusakan 162 rumah dan 5 titik fasilitas umum seperti sekolah dan masjid.

Setelah kejadian tersebut, berbagai bantuan telah diterima seperti bantuan logistik dari BPBD Provinsi Babel berupa tenda gulung, matras/tikar karpet lantai, dan selimut woll. Bantan logistik dari DINSOSPEMDES Bangka juga telah diterima seperti tenda gulung, selimut woll, matras, paket sandang, lauk pauk, panci, teko, dan centong nasi.

‘’Pemkab Bangka juga telah memberikan bantuan berupa asbes, fiber, paku asbes, papan, dan genteng rabung dengan total keseluruhannya adalah Rp 70.284.800. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli, terkhusus kepada Pemda Kabupaten Bangka dan siap mendukung misi Pemkab Bangka, yakni Bangka SETARA ,’’ ucap Kades Kemuja. (*/bg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here