Beranda Bangka DP2KBP3A Bangka Wakili Babel Dalam Pelaksanaan Verifikasi Data APE 2018

DP2KBP3A Bangka Wakili Babel Dalam Pelaksanaan Verifikasi Data APE 2018

10
BAGIKAN
Sungailiat, www.kabarbabel.com – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka bersama dengan Bangka Tengah akan mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk Pelaksanaan Verifikasi Data Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018.

Pelaksanaan Verifikasi Data APE 2018 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 29 hingga 30 Oktober 2018 di Provinsi Bangka Belitung oleh Tim dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA).

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Bangka Boy Yandra S.K.M.,M.P.H., Senin (22/10/18) saat ditemui di ruangannya.

“Alhamdulillah dari Provinsi ditunjuk Bangka dan Bangka Tengah untuk mewakili Bangka Belitung terkait verifikasi data dari Kementerian untuk ikut dalam APE ini. Nanti kita akan verifikasi pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2018 timnya dari Kementerian PP&PA yang akan berlangsung di Provinsi,” ungkap Boy.

Boy menuturkan verifikasi data terkait penilaian APE tersebut yakni melihat sejauh mana  keefektifan kegiatan-kegiatan yang menyangkut dengan Industri Rumah Tangga serta Pengarustamaan Gender seperti adanya ruang laktasi dan ruang ramah anak.

“Dalam APE ini memang banyak hal yang tertuang didalamnya terdapat kegiatan-kegiatan yang menyangkut hubungannya dengan Industri Rumah Tangga dan Pengarustamaan Gender jadi seluruh kegiatan yang menyangkut hal tersebut akan dinilai sudah sejauh mana keefektifannya seperti contoh seperti ruang laktasi bagi Ibu-Ibu dan ruang ramah anak dan ini sudah mulai kita kerjakan,” jelasnya.

Untuk itu Boy mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACKB) Provinsi Bangka Belitung, Dra. Susanti terkait bantuan serta binaan serta OPD terkait Pemkab Bangka yang telah terlibat didalamnya. Dirinya berharap agar DP2KBP3A Kabupaten Bangka dapat meraih penghargaan APE 2018.

“Dan kita tak luput juga bantuan dan pembinaan dari DP3ACKB Provinsi Babel dan lintas sektor OPD terkait Pemkab Bangka terhadap kita dan mudah-mudahan harapan kita bagaimana Bangka ini bisa meraih penghargaan APE tahun 2018 ini,” harapnya. (*/Rel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here