Beranda Bangka Pabrik Kecap SS Diduga Pakai Bahan Limbah

Pabrik Kecap SS Diduga Pakai Bahan Limbah

86
BAGIKAN
Sungailiat, www.kabarbabel.com – Penggeledahan dan pemeriksaan pabrik kecap SS yang terletak di dekat jalan Air Ledeng, lingkungan Kuday, Sungailiat kabupaten Bangka oleh Ditkrimsus Polda Babel bersama Satreskrim Polres Bangka pada Rabu (10/10/2018) kemarin diduga karena telah terjadi indikasi kecurangan yang dilakukan oleh pemilik pabrik.
         Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Rio Reza Parindra saat dikonfirmasi Kamis (11/10/2018) siang membenarkan atas pemeriksaan pabrik kecap itu.
         Menurut dia, pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap pabrik kecap itu atas dugaan kecap yang diproduksi mengandung limbah gula.
         “Yang jelas diduga mengandung limbah gula yang diproduksi kembali ‎dan mereka diduga melanggar undang-undang pangan dan undang-undang perlindungan konsumen,” ungkapnya.
         Untuk memastikan dugaan itu, kata Rio, penyidik kepolisian setempat akan melakukan uji sampel ke BPOM dan Dinas Kesehatan Provinsi Babel‎.
         “Belum bisa dijelaskan karena dari Polda masih dalam pemeriksaan,” lanjutnya.
         ‎Ditambahkan Rio, saat pemeriksaan dilakukan Ditkrimsus Polda‎ Babel terhadap pabrik kecap tersebut, Polres Bangka ikut mendampingi mengingat pabrik tersebut berada di wilayah hukum Polres Bangka.
         Setelah itu, usai pemeriksaan dilakukan, pihak Ditkrimsus Polda Babel memasang police line di dalam lokasi pabrik kecap dan membawa pemilik pabrik kecap yang bernama Jungsin ke Mapolda Babel guna menjalani pemeriksaan.
         Disinggung sejak kapan dugaan kecurangan yang dilakukan pemilik tersebut berlangsung, Rio enggan memberikan komentar lebih lanjut, karena perkara ini ditangani pihak Polda. (*/kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here