Beranda Bangka Semarak Muharram Limbang Jaya

Semarak Muharram Limbang Jaya

16
BAGIKAN
Sungailiat, www.kabarbabel.com – Yayasan Masjid Al Falah Limbang Jaya, Kelurahan Surya Timur, Sungailiat kabupaten Bangka, menggelar kegiatan lomba religi dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah di Masjid Al Falah Limbang Jaya, Rabu (26/9/2018).
         Ketua Pelaksana Kegiatan, Eddi Kurniawan mengatakan, dengan mengusung tema semarak Muharam dalam rangka pengenalan Syiar Islam diharapkan dapat meningkatkan kegiatan religius hingga terjalin tali silaturahmi antar sesama terutama kepada anak usia dini ‎untuk mendalami pengetahuan tentang agama.
         “Kita mulai dari bawah agar anak-anak itu tau tentang pengetahuan dan etika, baik dalam pendidikan maupun keagamaan untuk dibawa ketengah tengah masyarakat,” ujarnya.
         Dikatakan dia, sebagai langkah awal, pihaknya memanfaatkan moment perayaan tahun baru Islam ini dengan mengadakan lomba religius ‎di Masjid Al Falah Limbang Jaya yang berlangsung tanggal 26-30 September 2018.
         “Ada dua kegiatan lomba yang kita laksanakan yakni lomba Festival Anak Islam (FASI) dan lomba sholawat tingkat remaja dan ibu ibu,” ungkapnya.
         Ditambahkan Eddi, untuk Lomba Festival Anak Islam (FASI) terbagi beberapa kategori yang mana para pesertanya berstatus pelajar tingkat sekolah dasar seputaran kota Sungailiat.
         “Ada lomba adzan, lomba tahfidz juzz 30, lomba membaca surat pendek AD Dhuha dan An Naas serta lomba mewarnai dengan jumlah peserta mencapai ratusan,” lanjutnya.
 
         Sementara itu untuk lomba sholawat tingkat remaja dan ibu-ibu ditambah lomba cerdas cermat, kata Eddi tercatat puluhan peserta seputaran kota Sungailiat ‎dan sekitarnya ikut ambil bagian dalam lomba religius yang digelar Yayasan Masjid Al Falah Limbang Jaya. 
         Melalui kegiatan ini, Eddi berharap dapat memotivasi para peserta dalam meningkatkan persatuan dan mempererat talisilaturahmi melalui kegiatan kegiatan keagamaan dilingkungan tempat tinggal masing-masing.
         Sementara, Lurah Surya Timur, Dimas yang membuka kegiatan tersebut berharap ‎kegiatan yang dilaksanakan ini tidak berhenti disini saja, namun dapat terus dilakukan secara berjenjang hingga ketingkat yang lebih tinggi lagi dalam menyiarkan agama Islam.
         “Semoga kedepan, ‎para peserta yang ikut kegiatan ini nantinya ikut ambil bagian mengikuti perlombaan mulai tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi,” harap Dimas. (*/kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here