Beranda Bangka Giliran Kades di Belinyu Diperiksa Kejari

Giliran Kades di Belinyu Diperiksa Kejari

139
BAGIKAN
Sungailiat, www.kabarbabel.com – Tim Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bangka terus melakukan pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi atas pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) oleh 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka.
       Baru baru ini, Tim Pidsus menyelesaikan pemeriksaan terhadap seluruh desa yang ada di kecamatan Merawang terkait PLTS tersebut.
       “Jadi tinggal desa di Kecamatan Belinyu serta desa Sempan dan desa Rebo yang belum kita periksa untuk dimintai keterangan,” kata Kasipidsus Kejari Bangka, Aditya Sulaiman, Kamis (20/9/2018).
       Menurut dia, pemeriksaan para Kades tersebut dilakukan atas dugaan pengarahan oleh salah satu oknum Kades agar memilih salah satu CV yang ditunjuk sebagai kontraktornya dalam pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di masing masing desa.
       Disinggung apakah ditemukan kerugian negara dalam kasus tersebut, kata Adit hal tersebut belum ditemukan mengingat kasus tersebut masih dalam penyelidikan.
       “Seperti mulai dari tahap administrasi kita lakukan pendalaman-pendalaman sampai melakukan pengecekan ke lapangan,” katanya.
       Terkait desa di kecamatan Belinyu yang belum juga dilakukan pemeriksaan, kata Adit hal tersebut dikarenakan banyaknya jadwal yang harus dijadwalkan kepada masing-masing desa sehingga pemeriksaan terhadap desa di kecamatan Belinyu direncanakan dilakukan pada pekan depan.
‎       “Untuk Belinyu direncanakan minggu depan. Setelah itu baru desa Rebo dan terakhirnya desa Sempan,” pungkasnya. (*/kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here