Beranda Bangka Barat Pembawa Narkoba dan Senpi di Jebus Terancam 20 Tahun Penjara

Pembawa Narkoba dan Senpi di Jebus Terancam 20 Tahun Penjara

35
BAGIKAN

JEBUS, www.kabarbabel.com – Polsek Jebus berhasil mengamankan pelaku kejahatan narkotika yang juga memiliki senjata api (senpi). Dari tangan pelaku inisial Dr (36) ini diamankan juga satu paket narkoba jenis sabu-sabu, senpi pistol rakitan beserta peluru tajam yang akibatnya pelaku terancam hukuman 20 tahun penjara.

Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.IK seizin Kapolres Bangka Barat mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat adanya pelaku pengedar narkoba. Pelaku yang memiliki senpi ini pun dilidik hampir 4 jam sebelum akhirnya berhasil diringkus di Desa Penganak.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan namun berhasil kita amankan. Kemudian kita melakukan penggeledahan bersama kadus dan ketua RT. Dalam penggeledahan 30 menit ditemukan senpi di dashboard mobil pelaku dengan jumlah 18 amunisi. Dari rumah pelaku ditemukan juga satu paket sabu seberat 1.4 gram yang disimpan di bawah pohon pisang,” ujar Andi kepada wartawan, Senin (17/9/2018).

Menurut pengakuan pelaku, senpi tersebut dititip oleh temannya. Namun pihak kepolisian kuat menduga senpi itu dipakai untuk melindungi diri dan melakukan tindak pidana. Polisi juga sedang mencari informasi pelaku yang diduga sudah pernah residivis ini.

“Akibat perbuatannya, Dr dijerat Undang-Undang Darurat dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Selain itu dijerat juga Undang-Undang tentang Narkoba dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.” tukasnya.(vna).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here