Beranda Nasional Pesilat Indonesia Nyaris Sapu Bersih Medali Asian Games 2018

Pesilat Indonesia Nyaris Sapu Bersih Medali Asian Games 2018

21
BAGIKAN
Pesilat Indonesia Puspa Arumsari membuka perolehan medali emas bagi kontingen Indonesia di nomor tunggal putri pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018). (INASGOC)

JAKARTA, www.kabarbabel.com – Atlet seni beladiri Pencak Silat Indonesia berhasil menyumbangkan 8 medali Emas di ajang 4 tahunan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Senin (27/8/2018). Perolehan ini sekaligus mengantarkan posisi Indonesia naik ke peringkat keempat klasemen sementara negara peraih medali, dengan total 20 Emas, 14 Perak dan 26 Perunggu.

Raihan medali Emas di cabang olahraga Pencak Silat dibuka oleh Puspa Arumsari di kelas seni tunggal putri. Kejuaraan yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (27/8/2018) pagi kali ini, poin Puspa tak terkejar lagi oleh pesaingnya.

Puspa meraih poin 467, mengandaskan pesilat Singapura Nurzuhairah Mohammad Yazid dengan poin 445 yang meraih medali perak dan pesilat Filipina, Cherry May Regalado dengan poin 444 yang meraih medali perunggu.

Medali kedua diraih oleh pasangan Pesilat ganda putra di kelas seni, Yola Primadona Jampil dan Hendy.

Yola/Hendy memperoleh poin 580. Pesilat Vietnam, Duc Danh Tran dan Hong Quan Le jauh tertinggal dengan raihan poin 562 yang meraih medali perak. Sementara perunggu diterima pesilat Malaysia, Mohd Taqiyuddin Hamid dan Muhammad Afifi Nordin.

Medali ke-15 turut disumbangkan oleh pesilat beregu putra, Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok yang berhasil meraih poin tertinggi, 465 di ajang Asian Games 2018.

Medali perak diraih pesilat Vietnam, Tien Dung Vu, Xuan Thanh Nguyen dengan poin 450. Pesilat Thailand, Fadil Dama, Masofee Wani, dan Islamee Wani meraih medali perunggu.

Aji Bangkit Pamungkas juga menyumbangkan Emas bagi Indonesia setelah mengalahkan pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin dengan skor telak 5-0 pada Kelas I Putra 85kg sampai 90kg.

Pada Kelas E Putra 65kg sampai 70kg, Komang Harik Adi Putra berhasil membawa medali emas usai mengalahkan Mohd Al Jufferi Jamari pesilat Malaysia dengan skor 4-1.

Iqbal Candra Pratama juga menang 4-1 atas pesilat Vietnam Ngoc Toan Nguyen pada Kelas D Putra 60kg sampai 65kg. Emas untuk Indonesia. Perunggu diraih pesilat Philipina Rhey Jefferson Loon.

Kelas C Putri 55kg sampai 60kg, medali emas digenggam pesilat Indonesia Sarah Tria Monita setelah mengalahkan pesilat Laos Nong Oy Vongphakdy 5-0.

Abdul Malik juga menyumbangkan Emas bagi Indonesia pada Kelas B Putra 50kg sampai 55kg. Abdul mengalahkan pesilat negeri jiran Malaysia Muhammad Faizul M Nasir dengan skor telah 5-0. Perunggu diraih pesilat Philipina Dines Dumaan.

Indonesia kembali akan menambah medali Emas pada cabang Pencak Silat, karena pada Rabu (29/8/2018) tiga pesilat tanah air dijadwalkan bertanding di partai pamungkas.

Pipiet kamelia akan bertanding melawan pesilat Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen pada kelas D Puteri 60kg sampai 65kg. Kemudian di Kelas C Putra 55kg sampai 60kg ada Hanifan Yudani Kusumah akan melawan Thai Linh Nguyen dari Vietnam. Terakhir di Kelas B Putri 50kg sampai 55kg, Wewey Wita melawan Thi Them Tran juga dari Vietnam. (*/kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here