Beranda Nasional Jemaah Haji Asal Bangka Meninggal di Madinah

Jemaah Haji Asal Bangka Meninggal di Madinah

12
BAGIKAN
PANGKALPINANG, www.kabarbabel.com – Kabar duka menyelimuti jemaah haji asal Kabupaten Bangka yang meninggal dunia di Arab Saudi saat berada di Madinah pada tanggal 12 Agustus 2018 sekitar pukul 21.11 waktu Arab Saudi.
       Jemaah haji yang dimaksud atas nama Subadi bin Minto Semito, asal Bangka kloter delapan dari desa Baturusa, Kecamatan Merawang.
       Menurut Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Bangka, Zakwan, jemaah haji tersebut meninggal dikarenakan menderita sakit ginjal dan diabetes.
       Dikatakan dia, Almarhum Subadi sudah dirawat di Rumah Sakit King Fadh sejak tanggal 2 Agustus 2018 kemarin dan meningal dunia pada tanggal 12 Agustus 2018 sekitar pukul 21.11 waktu Arab Saudi.
       “Setelah itu, almarhum di kebumikan lepas dzuhur di Pemakaman Baqi’ Madinah,” katanya, Senin (13/8/2018).
       Dijelaskan dia, kondisi Subadi didampingi istrinya saat berangkat ibadah haji dari Kabupaten Bangka menuju Palembang juga sudah dalam kondisi sakit dan duduk dikursi roda.
       “Penyakit ginjalnya sudah stadium tiga kemudian diabet tangannya sudah bengkak-bengkak. Dari Bangka ke Palembang sudah pakai kursi roda. Keinginannya bisa berangkat haji walau pakai kursi roda,” ujarnya.
       Atas kabar duka tersebut, kata dia, pihaknya akan menyampaikan berita duka tersebut kepada anak anak Subadi di Desa Baturusa.
       “Kita akan sampaikan kepada anak-anaknya karena tadi ibunya waktu nelpon anaknya belum nyambung,” ujarnya. (*/RF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here