Beranda Bangka Ibu Penderita Kanker Payudara Butuh Bantuan

Ibu Penderita Kanker Payudara Butuh Bantuan

313
BAGIKAN

MERAWANG, www.kabarbabel.com- Halimah (40) warga Desa Jurung, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka menderita kanker Payudara sebelah kanan yang kini menjalar ke sebelah kiri. Karena sudah sangat parah, benjolan pada payudara semakin hari semakin membesar.

       Halimah memiliki 4 orang anak yang mana anak pertama beliau yang pertama Sherly (20) sudah menikah dan memiliki 1 orang anak pun menjadi tanggungan ibu Halimah dan keluarganya disamping anak bungsunya yang masih balita dan anak keduanya 15 thn yang sudah putus sekolah dikarenakan biaya.
       Selama ini penghasilan yang didapatkan oleh suami Ibu Halimah bapak Syamsudin hanya Rp.400.000/minggu. Derita itu sudah ia alami sejak 2015 lalu.
       Ketika KAMMI BABEL dan Wartawan Kabarbabel.com berkunjung ke rumah ibu Halimah pada Minggu (22/7/2018), Ibu yang pernah dioperasi tiga kali ini itu nampak merintih merasakan sakit yang ia alami. Badannya kurus kering, wajahnya yang pucat sesekali terlihat menahan sakit.
        “Sudah 3 kali saya dioperasi , yang pertama dan kedua pernah dirujuk ke RSUD Sungailiat, tetapi kemudian benjolan itu kemudian semakin membesar. Terakhir saya dioperasi di RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, Air Anyir,” ungkap Halimah sembari merunduk Minggu, (22/7/2018)
       Halimah juga menuturkan sebelum itu juga operasi sempat jebol dan jahitan bekas operasi terbuka, kemudian hal itu di tindak lanjuti oleh pihak rumah sakit dengan mengambil daging di sekitaran paha untuk menambal disekitar payudara.
       Kanker payudara yang diderita Halimah tersebut bermula ketika tahun 2015 penyakit itu muncul berawal hanya berupa tumbuh benjolan kecil disekitaran payudara sebelah kanan beliau yang akhinya semakin membesar dengan ditambah dengan rasa sakit yang sangat luar biasa. Setelah diperiksa ternyata kanker payudara.
        Syamsudin menuturkan, karena terdapat Kanker maka dilakukanlah operasi. Namun harus dikemotrapi usai operasi, tetapi lagi-lagi kesulitan dengan biaya juga, jadi nanti jika biaya ingin rasanya membawa istri berobat ke Jakarta.
       Menanggapi hal tersebut, Benny Ketua Ekososmas KAMMI BABEL mengatakan mereka akan turun ke jalan untuk menggalang dana untuk meringankan beban ibu Halimah dan Keluarga.
        “Nanti kami akan mengerahkan semua kader KAMMI BABEL untuk membantu ibu, karena membantu ibu menjadi prioritas bagi kami. Kami juga berharap Allah swt membantu mengangkat sakit ibu Halimah,” tutup Benny. (m3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here