Beranda Pangkalpinang 117 Mahasiswa IAIN SAS Babel Magang Di Bank Syariah

117 Mahasiswa IAIN SAS Babel Magang Di Bank Syariah

98
BAGIKAN

PANGKALPINANG, www.kabarbabel.com – Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri yang ada di Babel. Sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian masyarakat, mulai Senin lalu (9/7/2018).

Sebanyak 117 mahasiswa dari Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam khususnya Program Studi Perbankan Syariah melaksanakan magang untuk bisa meningkatkan skill individu yang diharapkan dapat berguna pada saat memasuki dunia kerja. Salah satu mahasiswi yang bernama Sulastri mengaku banyak hal yang ia dapatkan, seperti teman baru, cerita baru, kenalan baru, dan pengalaman baru.

“Alhamdulillah kesan pertama magang di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Sungailiat dapat dikatakan hampir istimewa. Saya mulai memahami sistem perbankan sesungguhnya disini, kami diajarkan untuk ramah dan selalu tersenyum pada konsumen,” ungkapnya.

Lain halnya dengan mahasiswa yang satu ini, Rimadon yang merasakan kesan hari pertama magang di bank masih agak malu-malu.
Kendati demikian, dari pengalaman magang tersebut ia belajar banyak hal, seperti pentingnya berjiwa sosial yang tinggi dan ramah terhadap masyarakat.

Sementara itu, Rosita, mahasiswi yang mendapatkan tempat magang di Bank Sumsel Babel Syariah Balayuda Palembang mengungkapkan, dirinya sangat bersemangat semangat di hari pertama magang.

“Namanya juga hari pertama magang, pasti ada rasa ragu juga takut dicuekin dan harus beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Tapi semua tidak terjadi karena ternyata karyawan disini ramah dan baik. Saran saya untuk teman-teman magang yang lain harus mengenali karakter karyawan serta ramah dan berpenampilan menarik agar bisa menarik nasabah untuk datang ke sini,” tutupnya.(*M3).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here