Beranda Pangkalpinang Rio Setiady Soroti Prioritas Belanja Pemkot

Rio Setiady Soroti Prioritas Belanja Pemkot

117
BAGIKAN
Rio Setiady (Foto : Radpdi Rakasiwi-www.kabarbabel.com).

PANGKALPINANG, www.kabarbabel.com – Ketua Pansus 14 DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengkiritisi belanja APBD 2017 sebagaimana amanat dari rapat paripurna DPRD beberapa waktu lalu. Walau Pemkot mendapat WTP dari BPK tapi ada beberapa hal yang belum direalisasikan.

“Memang dari laporan hasil pemeriksaan BPK telah mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian, artinya dari segi laporan telah cukup baik. Tinggal diperkuat dan konkrit outcome-nya bagi masyarakat ” ungkap Rio kepada sejumlah wartawan, Senin (9/7/2018).

Dia juga mengatakan, sering melakukan aksi kunjungan lapangan terkait kondisi fisik sekolah, akses jalan dalam kota hingga pelayanan rumah sakit. Pihaknya ingin pemkot bisa memberikan sebuah rencana strategis dan rasional karena masih banyak yang perlu dilaksanakan.

“Seperti pagar sekolah yang hampir roboh di SD 57, Pos jaga damkar yang kurang representatif, serta upah pasukan kuning yang belum ada kenaikan dari tahun ke tahun,” ujar Rio.

Lebih lanjut, banyak masukan dari masyarakat yang juga akan difloorkan pada rapat dengan pemkot pada nantinya. Pihaknya berharap, hal – hal yang sifatnya mendesak ini bisa menjadi agenda prioritas pemkot dalam alokasi belanja daerah.

“Kami pun membuka pintu selebar – lebarnya bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan terkait penganggaran 2017 lalu untuk menjadi masukan dan catatan bagi pembahasan anggaran 2019 tahun depan,” tutupnya.(*M3).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here