Beranda Pangkalpinang PT Timah Workshop Jurnalistik Pertimahan

PT Timah Workshop Jurnalistik Pertimahan

64
BAGIKAN

PANGKALPINANG, www.kabarbabel.com- Workshop Jurnalistik yang digelar PT Timah Tbk di Graha Timah, Jumat (1/6/2018) menampilkan dua nara sumber handal yakni paparan awal dari Azwardi Lubis yang memaparkan tentang penambangan Aluvial

Pertambangan ini yang menyebabkan timbulnya pertambangan rakyat yang menyebar ribuan di seluruh pulau Bangka. Sehingga menimbulkan kekhawatiran akan menipisnya cadangan timah yang ada.

Dampak dari hasil penambangan sejak ratusan tahun lalu khususnya sejak tahun 2000an keatas menyebabkan cadangan timah yang semakin menipis.

Semakin banyak pengolahan biji timah semakin menipis cadangan timah dan tinggi cost operasionalnya.

Sehingga terbentuklah alur bisnis pertimahan mulai dari titik perizinan termasuk PT Timah Tbk mulai dari verifikasi RKAB dengan pelaporan pencadangan. Sehingga terdeteksi perusahaan yang akan melakukan ekspor pertimahan ini dengan benar dan sehat.

Salah satunya PT Timah Tbk yang menjalankan usaha pertimahan dengan IUP pusat dan swasta dimana pengekspor cadangan timah terbesar pihak swasta.
Manfaat pertimahan ini harus dinikmati rakyat karena memang milik negara dan harus dikuasai negara untuk hajat hidup orang banyak.(dei).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here