Beranda Bangka Nelayan Deklarasi Anti Hoax dan Terorisme

Nelayan Deklarasi Anti Hoax dan Terorisme

22
BAGIKAN
Deklarasi nelayan Sungailiat tolak Hoax dan terorisme. (ist)
SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Kegiatan tabligh akbar disertai doa bersama masyarakat pesisir dan nelayan Bangka dalam bingkai ke bhinekaan jilid II ‎ditandai dengan deklarasi anti hoax dan pernyataan siap melawan aksi terorisme.
Ketua HNSI Bangka, Ridwan, Senin (14/5/2018) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu (13/5/2018) malam di pesisir nelayan 2 Sungailiat ditandai deklarasi anti hoax yang diikuti sebanyak 2.000 lebih nelayan yang ada di daerah ini.
Selain itu, kata dia, nelayan Bangka juga menyatakan siap melawan aksi terorisme bersama Polri yang ada di daerah ini.
“Lewat deklarasi ini, masyarakat kabupaten bangka bersama polri harus bersatu dalam menjaga kedamaian dan kerukunan umat beragama jangan terpancing dengan isu pemecah belah kerukunan umat beragama,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, kata Ridwan, HNSI Bangka mengutuk keras pelaku bom bunuh diri yang terjadi di beberapa gereja yang ada di Surabaya.
“Karena agama tidak ada yang mengajarkan untuk membunuh dan pelaku pengeboman tidak dibenarkan dalam agama manapun,” lanjutnya.
Untuk itu, Ridwan mengajak seluruh masyarakat daerah ini secara bersama sama membantu Kepolisian melawan segala bentuk ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam sehingga tercipta situasi yang kondusif.
“Mari bersama sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena bagi kami NKRI HARGA MATI‎,” tutup Ridwan. (*/kbc)

Tinggalkan Balasan