Beranda Belitung Timur Bupati Beltim Minta Semangat Pegawai Tidak Kendor saat Puasa

Bupati Beltim Minta Semangat Pegawai Tidak Kendor saat Puasa

36
BAGIKAN
Bupati Beltim saat memimpin apel bersama di halaman kantor Bupati. (ist)

MANGGAR, www.kabarbabel.com – Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza saat pelaksanaan apel bersama pegawai di halaman kantor Bupati menekankan, agar dengan adanya penyesuaian jam kerja di Bulan Ramadhan tidak dijadikan alasan bagi pegawai untuk bermalas-malasan.

Malah, menurutnya saat berpuasa harusnya pegawai lebih giat, mengingat bekerja dapat menambah pahala.

“Kita minta disiplin tetap dijaga. Jangan mentang-mentang puasa malah kendor kinerjanya, khususnya untuk pegawai yang melaksanakan pelayanan pada fasilitas umum,” kata Yuslih, Senin (14/5/2018).

Yuslih mengimbau agar di bulan suci nanti, para pegawai dapat meningkatkan ibadahnya. Mengingat, adanya pengurangan waktu kerja dapat dialihkan dengan kegiatan yang akan menambah amal saleh.

“Sholat kalau biasanya sendiri, harus berjamaah di mesjid. Perbanyak Zikir, membantu fakir miskin, dan jangan lupa bayar Zakat Maal dengan Fitrah,” tukas Yuslih.

Yuslih juga mengingatkan bagi pegawai beragama lain yang tidak melaksanakan puasa agar dapat menghormati muslim yang berpuasa. Sehingga kerukanan antar umat beragama dapat berjalan harmonis dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita jadikan Bulan Ramadhan sebagai momentum terjalinnya ukhuwah islamiyah. Saling bekerjasama dan toleransi dalam perbedaan agar terwujud perilaku umat yang rahmatan lil alamin,” ajaknya. (*/kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here