Beranda Komunitas “Vape Meet” ,Vaper Bangka Bahas Kesehatan Vaping

“Vape Meet” ,Vaper Bangka Bahas Kesehatan Vaping

133
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Penikmat Vape Bangka bersua sekaligus diskusi seputar kesehatan melakukan vaping sebagai rokok elektrik. Selain itu, dilakukan pemeriksaan urine vaper oleh dokter dari Universitas Indonesia untuk mengetahui kandungan nikotin vaper di Bangka pada Kamis malam (10/5/2018).

Ismir selaku owner Vaperacer Sungailiat sekaligus tuan rumah kegiatan saat acara di Link Corner Cafe mengatakan, kegiatan bertajuk “Vape Meet” ini terdapat edukasi dari dokter terkait dunia kesehatan vaping.

“Selama ini kita hanya membaca di medsos tentang vape ini. Beberapa kawan sebelumnya ada yang sebelumnya merokok ada yang tidak, yang tujuan dari kegiatan ini mempertemukan toko vaper dan penikmat vaper sekaligus menjadi edukasi dari segi kesehatan,” sebut Ismir.

Meet Vape yang menjadi ajang silaturahmi ini diharap memberi kontribusi positif bagi dunia vape di Bangka maupun nasional dan dapat menjadi agenda rutin. Sementara itu, dr. Liyah Giovana S.Pog spesialias paru/pulmonologi
bersama dr. Amunk dari Dari Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia) bergantian meladeni diskuai seputar vaping.

Dijelaskan juga soal rokok konvensional sebelumnya seperti cigarete, cerutu hingga sekarang berkembang rokok elektronik yang dikenal dengam vape. Dari penelitian di luar Indonesia diketahui kandungan nikotin rokok konvensional lebih tinggi dari rokok vape.

“Kita juga sekarang melakukan pemeriksaan kadar nikotin melalui tes urine kepada pengguna vape di Bangka,” sebut dr Amunk.

Ia menjelaskan, salah satu yang membedakan vape dengan rokok konvensional adalah kandungan tar. Vape tidak memiliki kandungan tar sebagaimana terdapat pada rokok. Vape tidak direkomendasikan untuk usia muda maupun bagi yang belum merokok.

“Tapi kalau perokok aktif cigarette disarankan vape, karena lebih sehat dan benefit,” katanya. (kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here