Beranda Bangka Jelang Ramadhan, Harga Sembako Stabil

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Stabil

30
BAGIKAN
Kasi Pengadaan dan Penyaluran Barang, Disnakerperindag Bangka, Herizon. (ist)

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Menghadapi Ramadhan 1439 H tahun 2018, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Dinakerperindag) Kabupaten Bangka terus melakukan pemantauan ketersediaan stok dan harga sembako ke sejumlah pasar.

Pantauan dilakukan di Pasar Induk Pasar Kite Sungailiat dan beberapa Pasar yang ada di Kabupaten Bangka lainnya seperti Pasar Air Kenanga dan Pasar Belinyu.

“Pemantauan ini dilakukan guna mengantisipasti agar stok kebutuhan bahan pokok yang beredar dimasayarakat selalu tercukupi dan stabilitas harganya terjaga,” jelas Kasi Pengadaan dan Penyaluran Barang, Disnakerperindag Bangka, Herizon, Kamis (19/4/2018).

Herizon mengatakan bahwa untuk saat ini harga kebutuhan masyarakat di Pasar masih dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kalau untuk sekarang berdasarkan data yang diambil oleh Tim terkait dari Dinakerperindag ke Lapangan sejauh ini harga Kebutuhan Pokok masyarakat stabil dalam artian masih dibawah harga HET,” lanjut Herizon.

Herizon menambahkan, berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinakerperindag Kabupaten Bangka bahwa secara keseluruhan stok kebutuhan bahan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendekati Bulan Ramadhan ini, dan akan melakukan koordinasi langsung kepada Agen atau Distributor untuk selalu memasok kebutuhan pokok tersebut bilamana terjadi kekurangan stok kebutuhan pokok.

“Saat ini stok kebutuhan pokok secara keseluruhan diperkirakan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Bulan Ramadhan nanti dan kita selalu melakukan koordinasi kepada Distributor untuk memasok barang bilamana terjadi kekurangan kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Herizon menambahkan bahwa kebutuhan pokok masyarakat dalam hal beras yang beredar di Pasar akan tetap tersedia hal ini mengingat bahwa salah satu daerah pengahasil padi sedang mengalami panen.

“Kita tahu seperti di Daerah Pulau Jawa khususnya Belitang dalam hal ini sedang Panen Padi sehingga produksi beras meningkat sehingga akan mempengaruhi jumlah Beras beredar nanti khususnya di Kabupaten Bangka apalagi dengan munculnya beras-beras merk baru seperti sekarang ini,” paparnya.

Lebih jauh Herizon berharap dalam menuju Bulan Ramadhan nanti harga akan tetap stabil dan ketersediaan stok kebutuhan masyarakat mencukupi.

“Kita berharap agar harga kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil mendekati Bulan Ramadhan nanti dan untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan stok di lapangan selain kita tim terkait melakukan monitoring ke lapangan juga dalam hal ini kita bekerjasama dengan Distributor dari Pangkalpinang sebagai pemasok kebutuhan pokok masyarakat untuk selalu siaga dalam memenuhi kebutuhan pokok yang tentunya masyarakat mendapatkannya di Pasar Induk Pasar Kite Sungailiat,” pungkas Herizon. (*/kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here