Beranda Citizen Jurnalis Kajian Akbar dan Rihlah Islami ala ISBA Palembang

Kajian Akbar dan Rihlah Islami ala ISBA Palembang

49
BAGIKAN
Foto Bersama mahasiswa ISBA Palembang dan Pemateri kajian. (ist)

PALEMBANG, www.kabarbabel.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang kembali menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Isra Mi’raj berupa acara Kabari (Kajian Akbar dan Rihlah Islami) yang diselenggarakan pada Sabtu (14/4/2018) di tempat wisata religi Bait Quran Akbar, Gandus, Palembang Sumatera Selatan.

Kegiatan Kabari ini merupakan salah satu program kerja Departemen Agama ISBA Palembang periode 2017/2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Bait Qu’ran Akbar Gandus Ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang Islam dan dalam rangka Isra Mi’raj. Kali ini hadir ditengah tengah ISBA Palembang Bapak Dr. Abdurramansyah, M.A. selaku Pemateri.

Riyan Saputra selaku Ketua Departemen Agama mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan. Jadi ini merupakan agenda terbesar dari departemen Agama.

“Tentunya ini merupakan sarana untuk belajar lebih dekat mengenal Islam. Yang pastinya bisa menambah kecintaan kita terhadap Islam, dan juga sekaligus pelaksanaan dari Agenda Departemen Agama Isba Palembang yang Inshallah Rutin Akan Kita Laksanakan kedepannya,” ungkap Riyan.

Pada kesempatan ini Ketua ISBA Palembang periode 2017/2018 Ruslan Abdul Gani juga turut hadir dan memberikan apresiasi kepada peserta dan panitia acara Kabari ini.

“Alhamdulillah kita bisa mengadakan acara ini. Tentu acara ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Disini kita banyak mendapatkan ilmu yang disampaikan oleh pembicara. Acara ini kami persembahkan untuk seluruh keluarga besar ISBA Palembang. Selain itu juga acara ini sebagai sarana berkumpul dan menjaga silaturahmi antar mahasiswa Bangka,” ucap Ruslan.

Senada dengan hal tersebut Sherly yang merupakan mahasiswa Unsri dan merupakan salah satu peserta yang hadir dalam kegiatan ini merasa senang karena dengan adanya kegiatan ini mereka mendapatkan ilmu yang berkaitan tentang hari besar islam.

“Melalui momentum ini, Alhamdulillah kami mendapatkan Ilmu tentang Hari Besar Islam dan juga sekaligus ajang silaturahmi ditengah tengah kesibukan kami yang sehari harinya kuliah. Nah dengan adanya kegiatan seperti ini Insha Allah kami tambah semangat membangun ISBA untuk terus menjadi lebih baik dan terus bersatu. Hal ini sesuai dengan motto ISBA Palembang, ISBA Satu. ISBA Solid,” ujar Sherly sambil tersenyum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here