Beranda Ekonomi Kreatif & UMKM ​Dapat Modal dari PT Timah, Warung Julita Kembali Buka Setelah Sempat Tutup

​Dapat Modal dari PT Timah, Warung Julita Kembali Buka Setelah Sempat Tutup

77
BAGIKAN

RIAU SILIP, www.kabarbabel.com – Julita (38) warga Desa Berburah Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka sempet harus menutup usahanya karena kehabisan modal. Ia kemudian kembali memulai usahanya sekitar 5 bulan yang lalu setelah mendapat bantuan modal dengan bunda ringan dari BUMN, PT. Timah Tbk.

“Sempet tutup tapi sekarang la mulai agik, sekitar bulan sebelas tahun kemaren mulai e. Buka agik pas ngajuin bantuan ke PT Timah dapet Rp 5 juta,” kata Julita ditemui di warungnya belum lama ini.
Berkat bantuan modal PT Timah Tbk, Julita juga yang awalnya hanya jualan pempek, bakwan, es campur dan jajanan lain bisa menambah jualan sayur. Ia mengaku sangat terbantu atas permodalan yang didapat dari PT. Timah dengan bunga rendah ini.

“Sangat terbantu sekali dengan modal PT. Timah. Semoga nanti dapat bantuan mofal lebih besar karena saya mau buet toko kelontong,” kata wanita yang suaminya buruh harian dengan 3 anak ini.

Ditambahkannya, pengajuan bantuan pun relatif tidak sulit syaratnya. Permodalan yang didapat dirasakan membantu ia dan beberapa warga Desa Berburah yang ikut meminjam. Selain itu, dengan usahanya yang jalan kembali menjadi peluang usaha bagi warga lainnya.
“Sebagian yang dijual ini titipan warga, jadi saling bantu la kita,” imbuhnya. (kbc).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here