Beranda Kriminalitas Bobol Gudang, Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

Bobol Gudang, Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

63
BAGIKAN
Mobil pikap yang digunakan pelaku. (ist)

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Dua orang warga kota Pangkalpinang, M. Faruq Husaini (17) dan Beben (28) menjadi bulan-bulanan massa karena ketahuan sedang mencuri di gudang milik warga desa Rebo Sungailiat, bernama Tse Asang.

Aksi keduanya dilakukan Jum’at (30/3/2018) sekitar pukul 04.00 WIB di jalan Padat Karya Desa Rebo. Saat itu, keduanya ‎yang datang mengendarai mobil Pikap warna biru berplat nomor BN 9948 LM, memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan tak jauh dari gudang.

Pelaku kemudian membawa 1 buah tang pemotong dan memanjat pagar gudang serta mengambil 2 buah tali las yang sudah dipotong.

Saat hendak beraksi, penjaga gudang memergoki mereka yang sempat melarikan diri ke arah tempatnya memarkirkan mobil.

Warga yang mengetahui kejadian ini mengejar pelaku kemudian memukul keduanya hingga babak belur. Untungnya kedua pelaku cepat diamankan anggota piket Reskrim Polres Bangka yang langsung menuju TKP.

Sebelum digiring ke Mapolres Bangka, kedua pelaku masih dibawa ke RSUD Sungailiat untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari hasil penggeledahan didapati barang bukti yang tertinggal di TKP berupa 1 unit mobil Suzuki pikap warna biru Nopol BN 9948 LM, 1 buah tang potong dan 2 buah tali las yang sudah terpotong pelaku.

Kabag Ops Polres Bangka saat dikonfirmasi tadi malam (30/3) membenarkan kasus dugaan pencurian 363 KUHPidana di Desa Rebo tersebut.

“Kasus ini masih ditangani penyidik dan kedua pelaku sudah dibawa ke sel tahanan Mapolres Bangka usai mendapat perawatan di RSUD Sungailiat,’ujar Kabag Ops.

Sementara informasi yang dihimpun polisi masih mengendus keberadaan penampung barang hasil curian yang hendak dibawa pelaku. Warga yang berhasil ditemui di Gudang Tse Asang, mengatakan aksi pencurian ini memang sudah beberapa kali dilakukan pelaku. Namun aksi pelaku Jum’at pagi kemarin gagal lantaran tercium penjaga gudang.

“La sering gudang ni di maling. Tadi pagi tu lum dapet ape – apelah. Baru nek bawa la ditangkap warga. Ada 50an orang warga pagi tadi. Katanya mereka ini ada bosnya. Penadahnya bos besi di Pangkalpinang,” katanya (‎kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here