Beranda Kriminalitas Polsek Jebus Ungkap Kasus Pencurian Handphone di Parit Tiga

Polsek Jebus Ungkap Kasus Pencurian Handphone di Parit Tiga

62
BAGIKAN
Pelaku pencurian saat diamankan di Mapolsek Jebus bersama sejumlah barang bukti. (ist)

JEBUS, www.kabarbabel.com – Polsek Jebus berhasil menangkap pelaku pencurian atas nama Riko (23) warga Air Kuang Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada hari Selasa (27/3/2018)sekitar pukul 20.00 Wib, saat pelaku sedang berada di salah satu konter Handphone. Dari tangan pelaku, turut diamankan 1 Unit Handphone yang diduga milik korban dan 1 bilah pisau.

Berdasarkan pengakuan pelaku, pencurian tersebut dilakukan bersama rekannya berinisial PIT, yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). PIT juga diketahui membawa kabur satu unit handphone ke daerah Sumatera Selatan.

Peristiwa tindak pidana pencurian sendiri, berlangsung pada hari Jumat (23/3/2018) sekitar pukul 23.00 malam di Dusun Parit 4 Desa Sekarbiru Kecamatan Parit Tiga, Mentok.

Korban pencurian, Indah Lestari (22) warga Dusun Parit 4 Desa Sekarbiru, saat kejadian sedang tertidur di kontrakannya di dusun Parit 4. Saat terbangun pukul 23.30 Wib, korban menyadari bahwa Handphone yang sedang di Charger yakni Oppo A37 warna putih gold dan Mito warna hitam sudah raib dari kamarnya.

Adik korban mengatakan, bahwa pada saat korban tertidur, ada orang yang masuk ke kamar dan mengambil kedua handphone tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp3,5 juta.

“Pelaku berkomplot dengan PIT yang masih dalam proses pencarian petugas. Pelaku saat ini diamankan di Polsek Jebus dan barang bukti berupa 1 unit Handphone dan 1 unit Sepeda Motor Honda Fit S telah diamankan oleh petugas Polsek Jebus untuk keperluan penyelidikan,” ungkap Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono,S.IK seizin Kapolres Bangka Barat, dalam keterangan tertulisnya yang diterima www.kabarbabel.com. (kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here