Beranda Kriminalitas Bawa Shabu, 2 Wanita Dicokok Polisi

Bawa Shabu, 2 Wanita Dicokok Polisi

20
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – SW alias P warga Belinyu, ditangkap Unit Rrskrim Narkoba Polres Bangka usai mengambil paket shabu di gerbang Sinar Jaya Sungailiat, Sabtu (14/3/2018) kemarin.

Dari tangan P polisi berhasil menemukan paket shabu seberat 4,7 gram yang disimpan di dalam tas. Pengakuan istri beranak 3 ini, ia diperintahkan rekannya Sil untuk mengambil titipan uang yang disimpan di Gerbang Sinar Jaya ketika ia pergi ke Sungailiat bersama suami dan anaknya menggunakan becak motor.

Sabtu siang pukul 12.30 WIB di depan suami dan anak – anaknya P pun digelandang ke Mapolres Bangka berikut suaminya yang sempat menjalani penyidikan dan tes urin.

“Ku cuma disuruh ayuk ni (Sil-red) ngambik duit di gerbang. Ku dak nyangka isi dalam plastik item tu shabu. Nyo cuma nitip bae. Ku dak tau menau kalo isi cem tu,” cerita P kepada wartawan saat digelar konfrensi pers di Media Center Polres Bangka Senin (26/3/2018) kemarin.

Dari P, polisi melakukan pengembangan dan diketahui Sil merupakan si pemesan barang haram tersebut. Ibu muda beranak 2 ini memang merupakan residivis atas kasus yang sama dan baru selesai menjalani hukuman penjara.

Sil mengaku pesanan itu memang ia titipkan kepada P untuk mengambil dari seseorang yang mengirimkan untuknya dari Pangkalpinang. Ia mengaku shabu tersebut ia konsumsi sendiri untuk menambah stamina bekerja.

“Ku begawe nganter – nganter duit keliling kalo orang nek minjam. Kalo dulu sebelum ku ditangkap emang ku jual. Tapi sekarang ku perlu untuk pakai sendiri. Sekali pesen 1 ji tu untuk 4x pakai,” ujar Sil.

Saat ditangkap, Sil pun tak dapat mengelak ketika polisi menemukan barang bukti berupa 1 pirek kaca berisi sisa sabu dan 1 buah alat hisap berupa bong di rumahnya Jalan Kampung Gudang, Kecamatan Belinyu. Ia ditangkap pada hari yang sama 2 jam usai P ditangkap.

P yang mengelak dirinya sebagai penikmat shabu pun tak dapat menampik ketika polisi mengatakan hasil tes urin membuktikan positif berikut sang suami DA.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol. S. Shopian, SH, SIK didampingi AKP. Albert, SH membenarkan penangkapan kedua IRT atas keterkaitan kepemilikan Shabu seberat 4,7 gram.

“Keduanya dijerat pasal 111, 112, 114 Undang-undang narkotika,” tegas Kabag Ops.

Sementara AKP. Albert mengatakan kedua tersangka P dan Sil saat ini sedang menjalani pemeriksaan penyidik. Sementara suami P, DA dalam hal ini tidak ada keterlibatan namun ia harus menjalani assesment hasil tes urin dinyatakan positif narkoba.(kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here