Beranda Pangkalpinang Taufik dan Dilla Terpilih jadi Duta GenRe Pangkalpinang 2018

Taufik dan Dilla Terpilih jadi Duta GenRe Pangkalpinang 2018

72
BAGIKAN

PANGKALPINANG, www.kabarbabel.com – Taufik Apriansyah dan Dilla Augustine Kolina berhasil menyabet gelar Duta GenRe jalur Masyarakat Kota Pangkalpinang 2018
Pada jum’at (23/3/2018). Kegiatan ini diikuti oleh 15 pasang putera puteri yang berasal dari pik sekolah dan pik masyarakat yang ada di kota Pangkalpinang, yang kemudian akan dipilih menjadi Duta GenRe jalur masyarakat dan Duta GenRe jalur pendidikan Kota Pangkalpinang 2018.

Dalam kegiatan tersebut sebelumnya para finalis harus menjalani beberapa rangkaian kegiatan selama karantina yang dimuali dari tanggal 22-23 Maret 2018 berupa tes tertulis, unjuk bakat, beauty class, presentasi program kerja, outbond dan lain-lain. Tentu untuk menjadi seorang duta, bukan hanya intelektual serta fisik yang dilihat. Melainkan kepribadian serta komitmen untuk mengabdi.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Bagian Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang ini berlangsung sangat meriah di Gedung Hamidah Kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan ini Taufik Apriansyah dan Dilla Augustine Kolina berhasil keluar menjadi pemenang Duta Genre Jalur Masyarakat Kota Pangkalpinang 2018. Mereka merupakan utusan dari Pik Cempaka Emas yang berlokasi di kecamatan Gabek. Dan akan mewakili Kota Pangkalpinang untuk Pemilihan Duta Genre Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018.

Taufik mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas pencapaiannya, “Alhamdulillah, pastinya saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan, tentunya menjadi Duta GenRe merupakan suatu kehormatan bagi saya, namun ini bukan hanya tentang gelar maupun selempang duta, melainkan sebuah tanggun jawab yang sekarang diamanahkan kepada saya. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Sementara Dilla mengutarakan kelanjutan terkait apa yang akan dilaksanakan kedepannya, “Pastinya kami akan saling bersinergi dengan segala pihak terkait untuk pengimplementasian program kerja dalam menebarkan virus-virus GenRe kepada seluruh remaja dan masyarakat di Pangkalpinang. Dan tentu juga mempersiapkan diri untuk Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nantinya,” ucap dilla.

Diharapkan dari adanya pemilihan Duta GenRe, para pemenang dapat menjadi pelopor generesi berencana dalam memberikan edukasi serta mengkampanyekan materi mengenai kehidupan remaja GenRe kepada remaja dan masyarakat seperti kesehatan reproduksi remaja, pendewasaan usia pernikahan, merencanakan pernikahan dengan matang, serta menjauhi obat-obatan terlarang. (RR/kbc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here