Beranda Utama ​Pelajar SMP Belitung Tulis Surat ke Presiden, Isinya Minta Bantu Soal Ini

​Pelajar SMP Belitung Tulis Surat ke Presiden, Isinya Minta Bantu Soal Ini

325
BAGIKAN

TANJUNGPANDAN, www.kabarbabel.com – Salah satu pelajar SMP di Tanjungpandan mengkritisi lingkungan Pulau Belitung yang rusak akibat tambang. Ia pun mencurahkannya dalam lomba membuat surat untuk Presiden RI Joko Widodo yang diselenggarakan rumah baca Akar komunitas Gabungan Pecinta Alam Belitong (Gapabel) beberapa waktu lalu.

Isi suratnya begitu apa adanya atas kondisi Pulau Belitong dan berharap ada perubahan yang baik untuk Belitung dan Belitung Timur kedepannya agar lebih hijau dan lestari. Berikut petikan surat yang ditulis Angel Onmay Tambunan ke Presiden Jokowi.
Tanjungpandan, Belitung 

4 Maret 2018
Kepada Yth : Bapak Presiden
Selamat Siang !

Apa kabar Pak ? semoga baik – baik saja.
Perkenalkan saya Angel Onmay Tambunan dari Tanjungpandan Belitung kelas 9 SMPN 3 Tanjungpandan.
Jika saya boleh memberi saran kepada Bapak, saya berharap Bapak melihat keadaan di Belitung. Di Belitung ini banyak sekali lubang – lubang bekas penambangan timah. Jika di lihat dari udara banyak sekali lubang – lubang besar. 

Banyak orang mengambil timah untuk usaha / menafkahi keluarga menjadi faktor utama dari Lubang – lubang besar itu. Tapi yang membuat saya sedih adalah banyak orang tidak perduli akan dampak penggalian , mereka hanya memikirkan uang dan tidak memperhatikan dampaknya. 

Mereka tidak memikirkan untuk menutup kembali lubang – lubang tersebut. Mungkin Bapak sudah tau maksud saya jadi saya harap di Belitung dapat di lakukan peninjauan kembali besar – besaran. Sehingga setiap orang turut serta dan mulai menghargai lingkungan. 

Agar pulau yang indah ini tidak terusak oleh manusia – manusia yang tidak bertanggung jawab, dan juga  tidak rusak / berdampak buruk di kemudian hari, sehingga generasi muda dan selanjutnya si masa depan tau bahwa mereka memiliki peninggalan dan Pulau yang indah untuk selalu di jaga dan di lestarikan di masa mendatang.

Hanya itu saran saya, mungkin terlalu singkat maupun kurang berarti tapi saya harap tujuan saya bisa di laksanakan.  Saya juga memiliki satu harapan lagi , yaitu membuat Belitung lebih maju dan banyak wisatawan yang berkunjung agar kami memiliki banyak dana untuk memajukan Pulau kami yang tercinta ini.

Terima kasih karena Bapak sudah mau membaca surat saya yang sederhana ini. Juga saya mengucapkan maaf sebesar – besarnya bila ada kesalahan kata yang tidak menyenangkan.

Semoga Bapak sehat dan selalu adil dalam memerintah.

Terima kasih
Angel Onmay Tambunan
P.s. 

Jika Bapak adalah orang yang bijaksana , adil dan bertanggung jawab, saya harap Bapak bisa mengubah Pulau kami menjadi hijau bukan Pulau yang di penuhi lubang – lubang . Dan membuat peluang kerja agar orang Belitung dapat penghasilan dari melestarikan bukan dari merusakkan.

Maaf bila saya tidak bisa merangkai kata – kata yang lebih baik karna inilah saya dan tidak akan menjadi lebih baik dari yang terbaik.(kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here