Beranda Bangka Memuliakan Orang Tua, Program Mulkan untuk Lansia

Memuliakan Orang Tua, Program Mulkan untuk Lansia

24
BAGIKAN

BAKAM, www.kabarbabel.com – Meski hujan terus mengguyur sejak Sabtu hingga Minggu (10-11/3/2018), Kakek Jemain (86) menginginkan disantuni hingga akhir hayat.

Demikian diakui Jemain saat menghadiri kampanye Mulya di Mabat, Kecamatan Bakam Sabtu lalu.

Jemain yang sudah sepuh ini tinggal bersama istrinya yang sudah tak berdaya di rumah tua.

Dia memiliki 6 anak yang sudah memiliki keluarga masing-masing. Sehingga, dia bersama istrinya tinggal di rumah tua tak jauh dari Pasangan Mulya berkampanye.

Jemain memang ingin menghadiri kampanye Mulya karena mendengar Mulkan dan Dino (Syahbudin) akan memberikan santunan kepada lansia baik yang masih hidup dengan keluarga atau pun tidak. ‘Memuliakan orang tua’, demikian program yang akan diterapkan ketika mereka terpilih.

“Tok, atok kesini dengan siape,” ajak MC Zardi kepada Jemain.

Atok Jemain yang sudah sepuh sekenanya menjawab. Namun, sejurus kemudian saat ditanya dengan pertanyaan yang sama dia lupa lagi.

Namun, ketika ditanya Calon bupati Bangka Mulkan SH MH, maukah diberikan uang santunan setiap bulan. Sontak atok menjawab, “ukan ukan nek sek,” jawabnya sigap.

Ketika ditanya lagi soal santunan kedua kalinya, “atok nek cuk,” ujarnya tidak lupa.

Mulkan pun menguraikan jika program ini memang dari keinginannya yang sering mendengar selama ini lansia yang sudah tidak memiliki penghasilan banyak di Bangka sehingga dia berfikir untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi orang tua di Bangka menghabiskan sisa hidupnya.

“Jadi kalau ibu-ibu, bapak-bapak mau disantuni, berdoa sama Allah biar cepat jadi lansia,” disambut pekikan tawa yang hadir. (mmc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here