Beranda Kriminalitas Setahun Lebih Beli Ayam Tak Bayar, So Diciduk Polsek Kelapa

Setahun Lebih Beli Ayam Tak Bayar, So Diciduk Polsek Kelapa

78
BAGIKAN

KELAPA, www.kabarbabel.com – Setelah hampir satu tahun lebih belum terungkap, akhirnya Polsek Kelapa mengamankan pelaku tindak pidana penggelapan dan penipuan di Desa Tebing Kecamatan Kelapa. Kasus ini sudah terjadi pada tanggal 30 Desember 2016 lalu dan baru terungkap saat ini yang menimpa Susanto Gustariansah (31) warga Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Kejadian bermula pada hari Jumat (30/12/2016) sekitar pukul 16.00 wib. Pelaku yang bernama So (43) warga Desa Tebing Kecamatan Kelapa memesan ayam kepada korban sebanyak 1000 kg, tetapi korban hanya mampu mengantarkan sebanyak 851 kg.

Karena hal tersebut, pelaku belum membayarkan sejumlah uang kepada korban. Dari keterangan korban, kurang lebih satu tahun terakhir sampai dilaporkannya permasalahan tersebut pelaku belum membayar uang pemesanan ayam kepada korban sebesar Rp. 19.879.000,-. Menindak lanjuti hal tersebut, Korban akhirnya melaporkan tindak pidana tersebut ke Polsek Kelapa pada tanggal 19 Februari 2018.

Lalu pada Senin (19/2/2018) sekitsr pukul 11.00 WIB, anggota Kepolisian Sektor Kelapa mengamankan pelaku di rumahnya di Desa Tebing Kecamatan Kelapa. Kapolsek Kelapa Iptu Hafid Firmansyah seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto mengatakan, kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Kelapa untuk ditindak lanjuti.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kelapa, dimintai keterangan untuk kepentingan penyidikan,” kata Iptu Hafid Firmansyah.(kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here