Beranda Hiburan Natta Reza Sambangi SMKN 1 Sungailiat

Natta Reza Sambangi SMKN 1 Sungailiat

127
BAGIKAN

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Upaya membangkitkan semangat dan dorongan supaya siswa semakin termotivasi dan maju dalam menjalani kehidupan. Baik di lingkungan sekolah maupun pergaulannya sehingga memberikan kontribusi dan nilai positif bagi dirinya, keluarga dan juga lingkungan.

Hal inilah yang dilakukan SMKN 1 Sungailiat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan mengundang penulis asal Desa Pemali Kabupaten Bangka yang karya novelnya viral dan menjadi buah bibir di kalangan anak muda. Natta Reza bersama sang istri, Wardah Maulina dan juga Ustad Yosi Al Muzanni, Kamis (15/2/2018) lalu hadir di Aula SMKN 1 Sungailiat.

Kegiatan yang dikemas dalam diskusi, dan tausyiah tersebut membahas masalah hijrah cinta dan kesiapan kaum muda dalam menghadapi tantangan zaman. Natta Reza yang merupakan penulis novel ” Cinta Yang Tak Biasa” merupakan salan satu inspirasi kaum muda zaman sekarang dan diikuti oleh para guru dan siswa yang beragama islam. Sementara yang non muslim melakukan sembayang dalam menyambut perayaan imlek.

“Saya sangat berterima kasih karena telah mengundang kami dalam kegiatan ini dan saya harapkan para siswa bisa mengambil nilai positif baik dalam novel dan lagu, maupun perkataan saya dalam diskusi ini, kita sama-sama belajar dalam memahami arti cinta, hijrah cinta dan lainnya,” ungkap Natta.

Dikatakan alumni SMAN 1 Pemali yang mempunyai akun instagram netta-reza tersebut, para generasi muda mampu menjalani hidup sesuai dengan syariat agama.

“Apa yang saya tuangkan dalam novel merupakan kisah cinta saya dalam mendapatkan cinta,” katanya.

Sementara itu, Ustad Yosi Al Muzanni dalam tausiahnya mengatakan, kaum muda merupakan salah satu agen perubahan yang bisa memajukan bangsa.

“Kaum muda yang penuh gejolak, namun harus diimbangi dengan syariat dalam menjalani hidup dan mendapatkan cinta juga sehingga bisa berbuat baik untuk dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan,” harapnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sungailiat, Harsiah Fitriana mengatakan kegiatan diselenggarakan oleh pihaknya sebagai salah satu upaya untuk menanamkan pemahaman dan pendidikan budi pekerti kepada siswa sehingga bisa menjadi salah satu pengalaman dan ilmu yang berharga untuk bekal hidup nanti. Terutama dalam hal mendapatkan cinta seperti Natta Reza dan istrinya yang memberikan salah satu inspirasi untuk kita semuanya.

“Ambil nilai yang positif dan bisa diterapkan dalam kehidupan juga,”harap Harsiah.

Natta Reza merupakan salah satu penulis novel dan lagu yang banyak membuat kaum muda terbawa perasaan berkat kata-kata yang ditulisnya dalam novel. Kisah cintanya yang menikah tanpa mengalami masa pacaran merupakan salah satu cerita unik yang digandrungi kaum muda. Alumni SMAN 1 Pemali angkatan 2008 ini menghasilkan karya terbaiknya dengan memberikan pesan dan nilai moral untuk generasi muda tentang hijrah cinta dan siap menghadapi tantangan zaman sekarang. (kbc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here